Jalan Bengkong Dibuat Dua Jalur

0
1312
Bengkong: Suasana jalan di kawasan Bengkong yang akan dibagun menjadi jalan dua jalur pada 2018 mendatang.. f-net

BATAM – Rencana pelebaran ruas jalan dari Simpang Kuda Sei Panas ke Bengkong Seken akan terus berlanjut. Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemko Batam, Yudi Admaji mengatakan, dalam waktu dekat tim dari Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Manusia (SDM) dan kecamatan akan melakukan survei ke lapangan.

”Mau disurvei dulu berapa bangun yang terkena pelebaran. Tergantung ROW jalannya. Di jalur itu ada ROW jalan 20 ada juga yang ROW 30,” kata Yudi, Selasa (21/11).

Rencananya, setelah APBD Kota Batam 2018 diketuk akhir November ini, pelebaran jalan akan dilanjutkan dengan lelang konsultan, dan lain sebagainnya. Sedangkan untuk pengerjaan fisik, akan dilakukan 2018 mendatang.

Baca Juga :  LPG Dijual Bebas dan di Atas HET

”Jalan itu akan dibuat dua jalur dengan empat lajur,” ujar dia.

Peta lokasi (PL) dari bangunan yang berada di ruas sisi kanan dan sisi kiri jalan itu sendiri, lanjut Yudi, sudah dikumpulkan. Ada lebih kurang 50-an PL bangunan dengan sekitar 300-an bangunan yang akan terdampak pelebaran jalan.

”PL-nya memang cuma 50, tapi unitnya sangat banyak,” kata Yudi.

Sebelumnya diberitakan, pengembangan infrastruktur di Batam mulai mengarah ke kawasan Bengkong dan Sei Panas. Beberapa bulan ke depan, targetnya Pemerintah Kota Batam akan membuka jalan baru dari arah Simpang Patung Kuda Sei Panas hingga ke Bengkong Seken. Jalur jalan ini dikenal sangat padat, padahal jalan rayanya sangat sempit.(MARTUA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here