Jalan dan Pagar Selesai Tahun Ini

0
736
Rumah dinas: Rumah Jabatan unsur pimpinan DPRD Tanjungpinang yang belum bisa ditempati karena belum selesai. F-dokumen/tanjungpinang pos

Pengerjaan Rumah Jabatan Dilanjutkan

TANJUNGPINANG – Rumah dinas jabatan Wali Kota-Wakil Wali Kota Tanjungpinang di Jalan Senggarang lama pengerjaannya dilanjutkan. Begitu juga dengan rumah jabatan untuk pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang di Jalan Kampung Bugis. Kondisi bangunan rumah jabatan di dua komplek sudah berdiri megah. Bahkan listrik sudah masuk karena beberapa bola lampu yang berada di tampak sudah luar dinyalakan saat malam hari.

Tahun 2017, Pemko mengalokasikan anggaran pembangunan jalan melalui Bidang Bina Marga dan permbuatan pagar di Bidang Cipta Karya Dinas PU Kota Tanjungpinang. Kabid Bina Marga PU Kota Tanjungpinang, Zulkhairi menuturkan, tahun ini sedang tahap pekerjaan pembangunan jalan di dua lokasi. Yaitu rumah jabatan untuk wali kota dan wakilnya. Serta unsur pimpinan DPRD Tanjungpinang dengan anggaran senilai Rp 4,6 miliar. Diharapkan, tahun depan rumah jabatan itu sudah ditempati. ”Pengerjaan jalan tahun ini selesai untuk dua komplek rumah jabatan itu,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Senin (28/8).

Baca Juga :  Peraturan Pendidikan Mudah Berubah

Kabid Cipta Karya PU Kota Tanjungpinang, M Irfan menuturkan, tahun ini, melalui bidangnya ada pengerjaan pembuatan pagar khusus komplek rumah jabatan wali kota dan wakilnya, dengan nilai Rp 1,3 miliar. Tahun lalu juga ada alokasi anggaran melalui CK yaitu rehab dan muebeler rumah jabatan wali kota dan wakilnya. Pagu anggaran untuk rehab sekitar Rp 200 juta namun HPS nya sekitar Rp 199 juta. Sedangkan untuk meubeler dengan pagu anggaran Rp 1,7 namun HPS nya sekitar Rp 1,2 miliar. ”Kalau pekerjaan yang dianggarkan tahun ini selesai yah,” ungkapnya.

Baca Juga :  HUT Bhayangkara, Polres Tabur Bunga

Meski demikian, agar bisa digunakan masih perlu pembuatan sumur bor. Diperkirakan membutuhkan anggaran senilai Rp 400 juta. Begitu juga dengan unsur pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang.  ”Terkait anggaran itu nantinya akan dibahas, apakah dialokasikan di APBD P 2017 atau Murni 2018,” tuturnya. Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga, menuturkan, mendukung penyelesaikan rumah jabatan itu.(DESI LIZA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here