Jalan Desa Batubi Bagai Arena Offroad

0
193
WARGA saat akan melintasi jalan antarkecamatan yang menghubungkan Batubi-Kelarik yang belum layak untuk dilalui. F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

Masyarakat Desa Batubi Jaya, Kecamatan Bunguran Batubi meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna segera membangun jalan lingkar di desa mereka.

NATUNA – Saat ini, jalan lintas yang menghubungkan desa satu ke desa lainnya sudah dibangun beton bertulang. ”Tinggal jalan lingkar desa yang perlu pembangunan pengerasan agar tidak becek saat hujan dan berdebu saat panas,” kata Fahmi, Minggu (30/6).

Ia menuturkan, jalan lingkar desa merupakan akses utama yang menghubungkan antarlingkungan. Sehingga, dipandang perlu dalam penanganan cepat agar badan jalan tidak rusak. ”Wilayah kami ini sangat luas. Kini jalanya bagai arena offroad. Jika jalan lingkar dibangun permanen, maka akses masyarakat akan lebih aman,” jelasnya.

Fahmi menyebutkan, salah satu jalan yang membutuhkan penanganan cepat diantara, jalan utama menuju kantor camat, dan rumah ibadah, karena letaknya didalam gang. ”Semoga pemerintah daerah bisa segera merespon usulan kami ini. Karena jalan adalah akses utama agar masyarakat bisa berjalan dengan aman,” tutupnya.

Tak hanya jalan lingkar, sejumlah jalan yang menghubungkan kecamatan banyak yang belum diaspal. Seperti jalan penghubung antara Batubi-Kelarik, yang masih berupa tanah dan licin saat hujan. Hingga kini jalan tersebut masih berupa tanah. (HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here