Jalan Desa Kelarik-Teluk Buton Diusulkan Rp 90 M

0
695
RUSAK: Jalan lintas yang menghubungkan Desa Kelarik ke Teluk Buton dengan kondisi rusak parah. f-HARDIANSYAH/tanjungpinang pos

NATUNA – TAHUN 2018 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, berencana membangun jalan Desa Kelarik ke Desa Teluk Buton. Usulan pembangunan jalan lanjutan jalan kelarik ke teluk buton itu, sudah disampaikan ke tingkat Kementerian Pekerjaan Umum ( PU). Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Eka Kurniawan mengatakan, usulan tersebut disambut baik oleh pihak pihak Kementerian PU.

”Untuk anggaran pembangunan, akan diupayakan melalui dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) nantinya,” ujar Eka Kurniawan, kemarin. Ia menjelaskan, anggaran untuk pembangunan jalan tersebut di usulkan sebesar Rp 90 miliar. Dengan jumlah anggaran yang besar itu, tidak sepenuhnya akan digunakan untuk pembangunan jalan. Namun, juga terdapat pembangunan 15 jembatan untuk menghubungkan kedua desa tersebut.

”Anggarannya memang besar, dan untuk menghubungkan kedua desa harus membangun 15 jembatan itu,” terangnya. Dengan perencanaan itu, ia berharap usulan pembangunan jalan Desa Kelarik-Desa Teluk Buton dapat terealisasi pada 2018. Pasalnya, perencaan itu merupakan untuk meningkatkan perekonomian desa dengan membuat jalan lingkar.(HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here