Jalan Desa Rewak-Kusik Sudah Selesai

0
56
Proyek Akses Jalan Desa Rewak ke Dusun Kusik sudah selesai 100 persen dan segera dilalui masyarakat. F-INDRA GUNAWAN/tanjungpinang pos

Pembangunan akses jalan penghubung Desa Rewak-Dusun Kusik sudah selesai dengan maksimal, dan kini hanya melakukan pekerjaan tambahan yakni marka jalan atau (pengecatan jalan). Akses jalan yang dikerjakan pada tahun 2018 menelan anggaran sekitar Rp18 miliar.

ANAMBAS – Sedangkan untuk panjang jalan sekitar 2,7 Km dan memiliki lebar sekitar 12 meter.

”Sudah selesai pekerjaan jalan yang diaspal secara maksimal. Hari ini masih mengerjakan marka jalan (pengecatan jalan). Sore kemarin selesai itu,” kata Hervint Liu, selaku pelaksana kegiatan ketika di hubungi, Senin (22/10).

Menurutnya, selama pihaknya melaksanakan pekerjaan tersebut pada umumnya seluruh masyarakat Desa Rewak sangat mendukung. Oleh sebab itu, kontraktor lebih mudah mengerjakan pekerjaan tersebut.

”Ya kalau soal itu tidak ada masalah. Pastinya masyarakat disana cukup mendukung, makanya kita lancar melaksanakan pekerjaan itu,” terang dia.

Lanjutan pekerjaan dari Desa Rewak menuju Dusun Kusik, masih kata Hervint, perlu diteruskan sebab akses itu sangat penting dalam menghubungkan masyarakat antardesa.

Ia menambahkan, lanjutan akses jalan itu sekitar 2,5 Km lagi akan sampai ke pemukiman Dusun Kusik.

”Perlu dilanjutkan dan itu sangat penting bagi penghubung antar masyarakat di sana,” ucap dia.

Sedangkan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kepulauan Anambas Khairul Anwar mengatakan, pihaknya telah mengajukan ke Kementerian PUPR dan bagian program prioritas.

Menurutnya, hal itu tergantung dari anggaran Pemerintah Pusat yakni melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019.

”lanjutan pembangunan akses jalan Desa Rewak menuju Kusik menjadi prioritas dan di masukan melalui DAK 2019. Kita tunggu saja keputusannya,” tuturnya. (HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here