Jalan di Lorong-lorong Selalu Becek

0
494
JALAN BECEK: Kawasan lorong yang becek dan menimbulkan bau tak sedap. Selai itu, padat kendaraan dan becak lalu-lalang. F-Raymon/TANJUNGPINANG POS

Pemko Kurang Perhatikan pada Pasar Tradisional

TANJUGPINANG – Kondisi jalan di Lorong Pasar Baru, pasar ikan serta Lorong Gambir Kota Lama memprihatinkan. Selalu becek, apalagi saat musim hujan ada genangan air dan menimbulkan bau tak sedap.

Selain itu, juga lorong pasar semakin sempit dengan banyaknya kendaraan yang terparkir.
Pantauan di lapangan jalan lorong-lorong pasar berukuran 2,5 meter sering dimanfaatkan para pengunjung memarkir kendaraan.

Hal ini banyak di keluhkan masyarakat, sudah seharusnya pasar tradisional mendapat perhatian dari Pemko Tanjungpinang. ”Sudah tidak asing lagi kalau lihat pemandangan seperti ini, maka perlu ada yang mengalah dalam berkendara,” ujar Rina salah satu pengunjung pasar kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (1/9).

Masyarakat serta pedagang sebenarnya sudah sering mengeluhkan hal ini. Meski demikian, karena tak bisa berbuat apa-apa, maka pasrah menerima keadaan. Menurutnya, kendaraan yang terparkir bis asja aditertibkan. Tergantung bagaimana pemerintah memberikan aturan.

Begitu juga dengan menjaga kebersihan, perlu ada penataan serius. Hal senada juga disampaikan salah satu pedagang sembako di Kota Lama, Hari saat berbincang dengan wartawan media ini.

”Ini dikarenakan minimnya lperhatian dari Pemko. Jika terkait becek perlu penataan begitu juga dengan kendaran yang terparkir di lorong-lorong perlu diberikan himbauan melalui dinas terkait,” ucapnya.

Kondisi ini sangat memprihatinkan, padahal ada ratusan pedagang yang bergantung hidup di kawasan ini. Bila tidak di perhatikan, maka perekonimian di Kota Lama bisa semakin lesu. Hal senada disampaikan, Rindu pengunjung pasar, mengharapkan, kepekaan pemerintah untuk segera menindaklanjuti terkait kondisi kondisi jalan.

Sebenarnya masyarakat mau saja berjalan ke dalam pasar, hanya saja karena kondisinya becek dan bau, membuat malas. ”Bagusnya dibenahi lagi jalan dan tempat parkir di pasar,” sebutnya.

Apalagi kondisi hujan, sangat memprihatinkan. Semua jalan becek yang meninggalkan noda pada pakaian dan tubuh. ”Kita mendambakan pasar ini yang bagus dengan fasilitas yang bagus,” pungkasnya. Dengan demikian masyarakat betah atau nyaman saat belanja.(RAYMON)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here