Jalan Ditutupi Ilalang

0
478
Erwenadi

Camat Bunguran Selatan, Erwenadi mengatakan, jalan Padang Angus yang merupakan bagian dari Jalan Raya Ranai-Selat Lampa kini mulai rusak dan dipenuhi rumput ilalang.

NATUNA – Hal ini diperkirakan karena jalan itu tidak lagi difungsikan sebagai jalan poros dan membuat jalan menjadi menyempit. Jalan itu mulai terlupakan sejak dioperasikannya jalan Lingkar Bunguran Selatan yang juga menghubungkan Ibu Kota Kabupaten Natuna dan Pelabuhan Utama Selat Lampa. ”Jalan ini sudah rusak karena ketutup rumput. Gak ada orang yang mau lewat sini setelah jadi jalan baru itu,” kata Camat Erwenadi di Jalan Yos Sudarso Ranai, Selasa (22/8).

Dikatakannya, jalan dari Simpang Binjai sampai kesimpang tiga Cemaga Selatan sekarang ini pengelolaannya sudah masuk wewenang Provinsi Kepri. ”Jadi jujur saja jalan yang masuk wilayah Kecamatan Bunguran Selatan ini, provinsi yang kelola dan kalau kita anggarkan sudah pasti salah,” ungkapnya.

Sebelum adanya jalan alternatif, jalan itu merupakan jalan satu-satunya yang menghubungkan Selat Lampa dengan pusat kota. ”Dulu jalan ini ramai, karena ia jadi satu-satunya jalan menuju Selat Lampa. Tapi setelah ada jalan yang lebih bagus dan lebih dekat, jalan ini jadi terlupakan dan rusak macam ini,” sambungnya.

Selama ini jalan yang mengalami kerusakan yang cukup parah sepanjang dua kilometer, dan sampai saat ini belum ada perbaikan kembali jalan tersebut. ”Selama ini kita bersama warga hanya bisa gotongroyong dengan anggaran sendiri untuk menimbun jalan yang rusak dan berlubang. Hal ini dilakukan karena jalan ini adalah jalan menuju Kantor Kecamatan Bunguran Selatan,” pungkasnya.(HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here