Jalan Dompak Gelap

0
770

MBS mohon perhatiannya kpd pak walikota dan pak gubernur, tolong jalan baru arah batu8 dompak itu diberikan lampu jalan supaya terang. Agar terhindar juga dari aksi kejahatan, apalagi anak perempuan pulang kerja atau kuliah lewat sana takut. Tlg di perhatikan!! Jangn urus lampu taman aja.
+6285668058218

MBS PLN tanjungpinang timur tolong nyalakan PJU di ruas jalan WR Supratman, tepatnya di U-turn depan perumahan indonusa sepanjang 800 meter, karena telah 2 bulan padam, sedangkan di depan RSUP dan di depan asrama polisi PJU nya nyala, mohon segera ditindak lanjuti, terima kasih
+6281233550055

TANGGAPAN:
Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Kebersihan dan Pertamanan disebut Dinas Perkim bakal memasang lampu lampu di Permukiman warga. Setiap permukiman, direncanakan akan mendapat sekitar 20 lampu. Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) kini ada sebagian yang rusak.

Baca Juga :  Data Ulang Warga Miskin

Kita dari Pemko Tanjungpinang sudah berupaya memperbaiki. Untuk ketersediaan PJU, sudah hampir seluruh jalan protokol di Tanjungpinang sudah diterangi lampu PJU. Memang ada sebagian yang rusak meski sebelumnya sudah diperbaiki. Untuk jalan protokol yang belum aa PJU-nya yakni di sekitar jalan menuju arah Tanjunguban dan di sekitar jalan menuju Dompak.

Untuk yang rusak, itu terjadi karena gangguan alam seperti petir yang membuat arus listrik yang masuk jadi terputus. Untuk perbaikan PJU itu, pemko rutin menganggarkan dana untuk perbaikan. Setiap kecamatan ada anggaran Rp171 juta dan khusus untuk wilayah dananya Rp145 juga. Dana ini untuk biaya mengganti perangkat lampu PJU yang rusak, seperti bola lampu, kapasitor, ignitor, balas, panel mcb, kontaktor, dan time switch.

Baca Juga :  Dana Bos Rawan Diselewengkan

Lampu-lampu yang sudah rusak juga sekligus kita ganti dengan bola lampu jenis LED. Pergantian lampu PJU ini mengurangi daya listrik yang mengalir namun hasilnya menjadi lebih terang. Menurutnya, daya lampu sont-t atau merkuri mencapai 250 watt, sedangkan lampu PJU LED cukup dengan 100-120 watt saja sudah lebih terang hasilnya.(dri)

Hendry
Kepala Seksi (Kasi) PJU dan Dekorasi Kota
Dinas Perkim Kota Tanjungpinang,

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here