Jalan Gelap di Dompak

0
77
Surjadi

MBS Slmt pagi pak, ini kami masarakat di jembatan 2 arah wacope ada 10 rumah sudah memohon lampu penerangan. Jalan rayanya juga gelap padahal Kampung kami hanya sekitar 2 KM dari kantor Gubernur Pak
082391609033

Sudah Lama Lampu Jalan Mati
Assalamualaikum
pak kami mohon dengan hormat kepada pinang pos. Kami warga bt 8 atas masalah lampu penerangan jalan sudah lama lampu jalan tak nyala. Trimakasih.
082337371842

Lampu Jalan Padam
MBS
. Pak lampu jalan makin banyak yg padam diantaranya di Batu 8 Atas.. makasih…
082385098643

TANGGAPAN:
Selain ada anggaran dari APBD untuk penerangan lampu jalan, ada juga bantuan lampu jalan dari Lembaga Pengembang Corporate Social Responsibility (CSR) Indonesia telah mengerjakan pemasangan lampu penerangan di wilayah pemukiman masyarakat di Kota Tanjungpinang. Untuk tahap pertama, mengerjakan di wilayah Kelurahan Bukit Cermin.

Itu sesuai surat yang kita terima dari mereka (Lembaga CSR Indonesia, red)

Untuk Proyek CSR, Pemko Tanjungpinang hanya memfasilitasi pengerjaan pemasangan lampu. Jadi, permasalahan kebutuhan pembiayaan sampai pengerjaan dilakukan oleh pihak Lembaga Pengembang CSR Indonesia.

Anggarannya Rp500 juta per kelurahan tapi tidak hanya diperuntukkan untuk pemasangan lampu jalan saja. Tetapi, anggaran tersebut juga diperuntukkan untuk pembangunan infrastruktur.

Rinciannya, dari Rp500 juta itu ada Rp300 juta untuk untuk kebutuhan lampu penerangan di pemukiman dan Rp200 juta untuk kebutuhan pembangunan insfratsruktur seperti pemasangan batu miring, drainase dan masih banyak lagi insfrastruktur lainnya.

Semua ini tergantung pengajuan dari masing-masing kelurahan. Apa yang diajukan pihak kelurahan terkait insfrastruktur di dalam proposal pengajuan kemarin

Seperti di kelurahan Bukit Cermin, menurut lurahnya pihaknya menerima pemasangan lampu penerangan sebanyak 11 titik. Semua titik pemasangan lampu penerangan menyebar di pemukiman masyarakat di wilayah Kelurahan Bukit Cermin.

Ada dua titik pemasangan lampu penerangan berada di Jalan Srimulyo samping SMA 3 tepatnya di RT06/RW11. Satu titik pemasangan lampu penerangan berada di RT07/RW11.

Kemudian, delapan titik pemasangan lampu penerangan lagi menyebar di pemukiman masyarakat lainnya. Ada di Jalan Kapas RT02/RWIV, Jalan Puncak RT05/RWV, Gang Pokat RT03/RWV, Jalan Matador atas RT03/RWVI, Jalan Kampung Bukit RT03/RWVII, Jalan Kampung Bukit RT04/RWVII, Jalan Taman Bahagia RT02/RWVIII dan Jalan Prambanan RT05/RWVIII. (dri)

Surjadi,
Kepala Bapelitbang Kota Tanjungpinang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here