Jalan Handjoyo Butuh Lampu Merah

0
592
Suasana arus lalu lintas di persimpangan Jalan Handjoyo Putro Batu 8 Atas Tanjungpinang, kemarin. f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Pasalnya, di simpang tersebut tidak ada tanda lampu lalu lintas atau peringatan untuk pengendara yang melintas. Jam-jam tertentu jalan ini macet. Misalnya jam kerja, jam pulang sekolah dan jam pulang kerja di persimpangan ini selalu macet dan sering terjadi kecelakaan.

”Kita inginkan simpang tiga Jalan Handjoyo Putro di pasang lampu merah. Agar arus lalu lintas lancar,” kata Rusli, salah satu warga yang mengaku tinggal di Kelurahan Batu IX kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (13/8).

Menurutnya, kalau tidak dipasang lampu merah, ia khawatirkan akan terjadi kecelakaan lagi di persimpangan tiga di Jalan Handjoyo Putro. Persimpangan tiga Jalan Handjoyo Putro terbilang rawan. Saat melintas kendaraan di persimpangan tiga tersebut, masing-masing pengendara tidak mau saling mengalah. Bahkan sudah sering terjadi kecelakaan lalulintas, karena pengendara sama-sama tidak mau mengalah.

Misalnya, ada pengendara dari arah Batu 8 Atas mau belok ke kanan menuju Kantor KPU Kota Tanjungpinang. Sementara pengendara dari arah Bintancentre (Bincen) melaju lurus. ”Ini yang berbahaya sekali. Saya rasa lampu merah yang bisa mengatasi ini semua,” sebut dia.

Senada juga disampaikan Pandi, salah satu warga yang mengaku tinggal di Jalan Pembakaran Mayat Batu 8 Atas. ”Simpang tiga ini perlu lampu merah dek. Biar bisa tertib,” ucap Pandi. Sambung dia, kalau tidak ada lampu merah, arus lalu lintas di persimpangan tiga Jalan Handjoyo Putro tetap macet. ”Kita harap simpang tiga ini dipasang lampu merah. Biar aman serta tertib berlalu lintas,” harap dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tanjungpinang, Bambang Hartanto mengatakan, Dishub Kota Tanjungpinang berencana akan memasang lampu merah di persimpangan tiga Jalan Handjoyo Putro. ”Mudah-mudahan sudah terpasang lampu merah di tahun 2018,” sebut Bambang, singkat.(ANDRI DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here