Jalan Harapan Jaya – Binjai Segera Diaspal

0
467
JALAN RUSAK: Jalan utama menuju Desa Binjai yang rusak berat akan segera diaspal. F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – Jalan lintas desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah ke desa Binjai yang menghubungkan Kecamatan Bunguran Barat akan diaspal. Saat ini, jalan utama menuju pelabuhan penyeberangan domestik itu dalam proses pembangunan. Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Natuna, Tasrif mengatakan, peningkatan jalan aspal lintas kecamatan itu karena kondisi jalan sudah berlubang dan hancur.

Maka dari itu pemerintah menyiapkan anggaran untuk overlay, agar jalan tersebut nyaman dilalui pengendara. ”Betul, tahun ini ada peningkatan jalan lapis hotmix. Dananya sekitar Rp 13 miliar bersumber dari dana APBD 2017,” katanya, Jumat (1/9).

Selain dilapis aspal, lebar jalan juga ditambah. Sehingga, bahu jalan tidak sempit serta lalu lintas kendaraan akan lebih lancar dan aman. ”Kontraktornya PT Kuda Sakti. Semoga saja pekerjaan lancar dan sesuai harapan,” tambahnya.

Hingga saat ini sambung Tasrif, pekerjaan masih sebatas pematangan lokasi. Sejumlah alat berat masih bekerja. ”Pembangunan jalan tersebut masuk skala prioritas. Sebab menjadi jalur utama menuju pelabuhan penyeberangan penumpang menuju pulau Sedanau,” tandasnya. (cr25)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here