Jalan Kampung Tekojo Disemenisasi

0
65
BUPATI Bintan H Apri Sujadi saat menghadiri acara jalan santai bersama masyarakat di Kampung Kolong Nam, Kijang, Minggu (2/9) pagi. f-istimewa

Dalam upaya membudayakan masyarakat hidup bersih, sehat, dan indah serta menyambut penilaian Adipura. Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mengatakan, melalui Dinas Perkim Kabupaten Bintan akan melakukan semenisasi beton di jalan Kampung Tokojo, Kec Bintan Timur.

BINTAN – Pekerjaan semenisasi tersebut dilakukan berdasarkan usulan masyarakat, dengan panjang 3.350 M2 melalui alokasi anggaran mencapai Rp2,1 miliar rupiah.

”Insya Allah berdasarkan usulan masyarakat, kita pastikan jalan di kampung Tokojo ini akan dibangun tahun 2018 ini juga. Kita berharap semoga hal ini bermanfaat bagi masyarakat Kampung Tokojo, yang sudah lama mendambakan pembangunan semenisasi jalan “ ujarnya singkat.

Apri menambahkan, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan berkomitmen untuk melakukan pembenahan infrastruktur jalan-jalan baik dikampung-kampung maupun desa.

Hal tersebut tentunya diharapkan mampu dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya.

”Pembenahan infrastruktur jalan kita lakukan secara bertahap, baik di kampung-kampung maupun di desa-desa. Ada yang melalui anggaran Pemkab Bintan dan ada juga melalui anggaran desa. Namun, tentunya tidak bisa sekaligus namun secara bertahap “ tutup Apri.

Hal itu disampaikannya, pada saat menghadiri kegiatan jalan santai bersama masyarakat di di Kampung Kolong Nam, Kijang, Minggu (2/9) pagi.

Ia juga menyarankankan, kepada Camat dan Kelurahan terkait agar dapat melaksanakan kebersihan lingkungan ditingkatnya masing-masing.

Dengan demikian, kebersihan lingkungan adalah upaya membudayakan masyarakat hidup bersih, sehat dan indah. Saran itu, turut serta menyambut penilaian Adipura.

”Saya rasa ini mungkin bisa dilakukan, sebagai upaya guna mempertahankan penghargaan Adipura yang sudah kesekian kalinya kita pertahankan “ ujar Apri, saat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Ibu Hj Deby Maryanti saat mengunjungi Kampung Kolong Nam, Kijang. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here