Jalan ke Masjid Agung Belum Memadai

0
533
DESAIN masjid agung: Bentuk atau desain Masjid Agung Anambas akan diperbaiki tahun ini. F-DOKUMEN/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – Bupati Anambas Abdul Haris mengungkapkan, pada tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas sudah mulai membangun Masjid Agung yang membutuhkan anggaran kurang lebih mencapai Rp 68 miliar.

Namun akses jalan menuju Masjid Agung saat ini masih belum memadai yakni melalui jalur pelantar Selayang Pandang (SP) yang saat ini masih satu jalur. Oleh karena itu ke depannya, Haris meminta bantuan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri untuk ikut serta membangun pelantar SP menjadi dua jalur sehingga akses menuju Masjid Agung menjadi lebih baik.

”Ke depan kita ingin pelantar SP menjadi dua jalur, oleh karena itu saya minta pemerintah provinsi untuk ikut berpartisipasi dalam menyelesaikan pelantar SP dua jalur,” ungkap Haris kemarin, Selasa (13/6). Menurutnya, jika Pemperov Kepri masih memiliki prioritas anggaran tertentu dalam membangun daerah yang membutuhkan dana tidak sedikit. Namun dirinya menekankan jika memang provinsi tidak bisa sekaligus, maka bantuan itu bisa dilaksanakan secara bertahap.

”Kita berharap bantuan dari Pemprov Kepri, tidak bisa sekaligus. Maka bisa diberikan secara bertahap, yang penting SP dua jalur bisa selesai,” ungkapnya. Haris akan diupayakan dana dari pusat. Jika dibutuhkan untuk mendampingi, pemda siap untuk mendampingi melakukan koordinasi hingga ke pemerintah pusat.(INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here