Jalan ke Puskesmas Siantan Berlumpur

0
677
JALAN TANAH: Jalan menuju Puskesmas Siantan masih tanah yang kerap becek dan berlumpur saat hujan turun.F-INDRA GUNAWAN/tanjungpinang pos

ANAMBAS – JALAN menuju ke Puskesmas Kecamatan Siantan berlumpur setelah diguyur hujan. Melihat kondisi itu, warga Desa Batu Tambun, Kecamatan Siantan berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas membangun halaman puskesmas yang layak. Hingga kini, halaman Puskesmas Kecamatan Siantan masih tanah merah dan menyebabkan becek jika hujan dan tentunya akan mengotori ruangan puskesmas.

Andry, seorang warga setempat ketika ditemui mengatakan fasilitas di puskesmas Batu Tambun sudah dinilai baik. Setiap warga yang berkunjung ke puskesmas, tidak bisa mengelak dari dataran tanah merah untuk menuju puskesmas. ”Kami berharap halaman kantor puskesmas bisa dibangun oleh Dinas Kesehatan (Dinkes). Tujuannya, agar tidak terlihat kotor ketika memasuki ruangan puskesmas tersebut,” ungkap Andri, kemarin.

Baca Juga :  Pondasi Patah, Pasar Tradisional Ambruk

Ia juga menambahkan, sebelumnya warga yang butuh pengobatan harus pergi ke Puskesmas Tarempa dengan menempuh jarak sekitar 3 kilometer. Namun, saat ini sudah tersedia puskesmas yang layak dengan fasilitasnya yang cukup. ”Warga sangat terbantu dengan adanya puskesmas itu, dan ke depannya mesti terus ditingkatkan fasilitas yang dibutuhkan,” ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Anambas Herianto membenarkan jika halaman puskesmas belum dibangun. Tetapi, pada tahun anggaran 2016 lalu, ia sudah mengajukan agar dapat dilaksanakan. Namun, karena ketersediaan anggaran rencana itu di batalkan.(INDRAGUNAWAN)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here