Jalan ke TPA di Aspal

0
583
DIASPAL: Jalan menuju TPA di Batu Sisir, Desa Sungai Ulu akan segera diaspal. F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna menggelontorkan dana Rp 4,6 miliar untuk peningkatan ruas jalan menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Batu Sisir, Desa Sungai Ulu. Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Natuna Tasrif mengatakan, peningkatan ruas jalan ke TPA sangat mendesak.

Mengingat, selama ini truk pengangkut sampah sering kesulitan saat lintas di jalan tanah tersebut. Bahkan, jalan tersebut masih sangat sempit dan sulit jika mobil pengangkut sampah akan berpapasan. ”Sekarang proses lalu lintas kendaraan menuju TPA akan lebih lancar. Karena selain di perlebar, jalan juga akan diaspal,” kata Tasrif, kemarin.

Sambung Tasrif, kontraktor pelaksana sedang dalam proses pematangan jalan berupa pengerasan menggunakan batu koral. ”Kalau sudah padat, baru di aspal. Lagi pula lama pekerjaan 120 hari,” ungkapnya.

Adapun persuhaan yang mengerjakan proyek tersebut sambung Tasrif, dilaksanakan oleh PT Golden Mercy. ”Tidak hanya pengaspalan, pemerintah juga membangun drainase di kanak kiri jalan tersebut,” tutupnya. (cr25)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here