Jalan Kelarik-Teluk Buton Rusak Parah

0
798
RUSAK: Jalan lintas yang menghubungkan Desa Kelarik ke Teluk Buton dengan kondisi rusak parah. f-HARDIANSYAH/tanjungpinang pos

NATUNA – Pembangunan jalan dari Desa Kelarik ke Desa Teluk Buton yang menempuh jarak sampai puluhan kilometer, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan.
Beberapa titik di ruas jalan tersebut, terdapat kerusakan berat yang butuh perbaikan.
Berdasarkan pantauan di lapangan, proyek pembukaan jalan tembus antara Kelarik ke Teluk Buton sudah hampir dua tahun belum juga ada kelanjutannya.

”Wah, kalau bisa mendingan lewat jalan Kelarik Ranai saja Bang, kalau lewat jalan Kelarik Teluk Buton rusak parah jalannya. Apalagi ada banyak jembatan yang belum jadi,” kata Imron, warga Kelarik, Kamis (8/6). Ia melanjutkan, pembangunan jalan Kelarik ke Teluk Buton itu sudah lama sekitar tahun 2015 lalu. Sejak tahun itu, ia mengatakan hingga saat ini jalan tembus itu belum ada pembangunan lanjutan.

”Sejak tahun 2015 lalu telah dikerjakan dan anehnya sampai saat ini belum ada kelanjutan,” ungkapnya. Sementara, warga Ranai lainnya Putra menuturkan, jalan Kelarik Teluk Buton bisa ditembus dengan mobil, namun banyak jalan yang sudah rusak terkikis air hujan. Sehingga, untuk melintasi jalan harus ekstra hati-hati dan rawan.

”Sebetulnya jalan Kelarik Teluk Buton sudah bisa dilintasi oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat, tapi tetap harus berhati-hati karena banyak jalan rusak akibat terkikis air hujan,” jelasnya.

Untuk keterangan lebih lanjut, koran ini mencoba konfirmasi kepada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Natuna hingga berita ini diturunkan belum ada yang memberikan keterangan terkait kapan akan segera dilanjutkan pembangunan jalan Kelarik- Teluk Buton. (cr25)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here