Jalan Lingkar Pulau Laut Diprioritaskan

0
409
Sudirman

Musrenbang Kabupaten Natuna Tahun 2018 telah rampung dilaksanakan. Pada musyawarah ini disepakati anggaran untuk pembangunan pada tahun 2019 mendatang sebesar Rp 4,574 triliun

NATUNA – Jumlah anggaran tersebut di dalamnya termasuk anggaran pembangunan jalan lingkar Pulau Laut yang menjadi skala prioritas Musrenbang 2018. Camat Pulau Laut Sudirman menegaskan, salah satu usulan pembangunan dari kecamatannya adalah jalan lingkar Pulau Laut pada musrenbang kemarin.

Usulan ini bisa diterima, setelah melewati berbagai jenis diskusi yang berlangsung secara musyawarah. ”Alhamdulillah, beberapa usulan pembangunan yang kita bawa ke musrenbang dapat diterima. Bahkan usulan pembangunan jalan lingkar masuk dalam kategori prioritas untuk pembangunan pada tahun anggaran 2019 mendatang,” kata Sudirman, Camat Pulau Laut, Senin (19/3).

Baca Juga :  Prioritas Pembangunan Harus Bermanfaat

Ia menjelaskan, argumentasi yang dituangkan dalam usulan pembangunan itu juga dapat diterima dan disepakati secara aklamasi oleh seluruh peserta musyawarah. Menurutnya, ada beberapa hal yang menjadi dasar usulan tersebut diantaranya, rencana pembangunan yang digalakkan pemerintah akan terfokus pada pengembangan industri perikanan dan pariwisata.

Dengan begitu, keberadaan jalan lingkar tersebut sangat diperlukan dalam upaya pengembangan industri yang berbasis maritim dan kepariwisataan. Usulan itu bisa diterima, lanjut Sudirman, karena jalan itu diyakini bisa menjadi penopang utama pengembangan industri baik di sisi kelautan maupun pariwisata.

Baca Juga :  Puluhan Ustaz dan Ustazah Terima Insentif

”Kalau jalan itu jadi dibuat akan lebih mudah mengembangkan industri perikanan dan mengelola pantai sebagai kawasan pariwisata,” jelasnya.

Mengenai anggaran, Camat Sudirman mengaku belum bisa menyebutkannya karena ketentuan anggaran belum ada. ”Kalau anggaran kita belum tau, itu nanti terserah pimpinan yang mengaturnya seperti apa. Apakah pembangunan itu akan dilaksanakan secara bertahap atau sekaligus. Tapi yang jelas kita bersyukur diterima dan dijadikan Prioritas,” pungkasnya. (HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here