Jalan Lintas Selatan Berlubang

0
369
BERLUBANG: Pengendara sepeda motor saat melintas di Jalan penghubung dua kecamatan yang terlihat berlubang antara Sungai Hulu ke Cemaga. f-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – Jalan Lintas Selatan dari Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur ke Desa Cemaga Kecamatan Bunguran Utara banyak yang berlubang. Jalan yang disebut-sebut sebagai jalan nasional ini belum genap tiga tahun sudah banyak mengalami kerusakan di beberapa titik terutama di daerah Batu Gajah.

”Waduh belum juga ada 3 tahun, jalan dari Sungai Hulu ke Selat Lampa sudah banyak yang rusak parah. Padahal, jalan itu statusnya jalan nasional,” Kata Doni, warga Batu Gajah yang merasa kecewa, Kamis (2/11).

Ia mengatakan, jalan lintas selatan ini mulai dibangun sejak tahun 2014 lalu. Pembangunan jalan itu, jelas terkesan terburu-buru dikerjakan hanya untuk menghabiskan APBD Natuna saja.

”Jalan yang mengalami rusak parah, mulai terasa sejak di daerah Sungai Hulu sampai Cemaga. Banyak aspal yang sudah mengelupas, namun tidak pernah ada perbaikan,” sebut Doni.

Doni mengaku, tidak sedikit kecelakaan terjadi yang diakibatkan jalan rusak tersebut. Mulai dari kejadian terbaliknya mobil milik pemerintah daerah, serta kecelakaan sepeda motor yang dilalui warga. ”Seringkali jalan rusak itu telah makan korban jiwa, mulai dari mobil Pemkab Natuna yang terbalik sampai kendaraan roda dua,” terangnya.

Ia berharap, agar perbaikan jalan bisa segera dilakukan, hal ini supaya tidak ada lagi kecelakaan yang bisa mengakibatkan meninggal dunia. ”Ya kita hanya bisa berharap pemerintah daerah maupun pusat, bisa segera memperbaiki jalan rusak itu, dan jangan sampai ada korban jiwa,” harapnya. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here