Jalan Lintas Timur Rusak Berat

0
534
MELINTAS: Satu unit mobil saat melintas di Jalan Lintas Timur Desa Bukit Langkap yang belum diaspal f-ISTIMEWA

LINGGA – KONDISI jalan lintas timur di Desa Bukit Langkap semakin memprihatinkan. Jalan yang masih berupa tanah itu, beberapa hari lalu dilintasi rombongan truk tronton yang mengangkut alat berat. Ketika beberapa rombongan truk tronton melintas, menjadikan lobang di jalan itu semakin dalam. Sehingga, sulit dilalui warga desa untuk melakukan aktivitas.

Salah seorang warga yakni Slamet Khudwin mengungkapkan, sebenarnya jika alat berat tersebut melintas secara normal tidak membuat jalan hancur.

”Saya kurang tahu juga alat berat itu mau dibawa kemana. Tapi pada saat itu, hari Rabu (18/10) hujan deras, jadi truk tronton itu tidak mampu naik bukit karena licin. Jadi alat berat yang ada di atasnya itu, bantu dengan cara mendorong dengan alatnya ke tanah jalan. Tetapi sudah dapat lewat, tanah bekas dorongan alat berat tidak dirapikan dan jadi berlumpur ketika hujan,” kata Slamet, kemarin.

Baca Juga :  BUMD Cari Anggota Komisaris

Ia menambahkan, seharusnya pemilik alat berat tersebut harus bertanggung jawab. Setidaknya, merapikan kembali sejumlah titik jalan yang berantakan akibat alat tersebut yang melintas.

”Biasanya kalau di atas Bukit Baygon itu kalaupun musih hujan, sudah tidak becek. Soalnya sudah agak keras. Tapi sekarang sudah hancur lagi,” keluhnya.

Bukan tidak beralasan mengeluhkan kondisi jalan tersebut, akan tetapi Slamet mengaku hal itu dapat membahayakan para pengendara.

Terlebih lagi, jalan Lintas Timur tersebut menjadi akses satu-satunya bagi 10 desa di Kecamatan Lingga Timur dan Lingga Utara menuju Daik Lingga.

Baca Juga :  Lingga Harus Manfaatkan BP Batam

”Dengan kondisi jalan seperti itu, saya sudah pernah jatuh di jalan itu. Saya tidak mau kalau ada korban lain lagi. Kami ingin pemerintah segera mengaspal jalan lintas timur itu,” katanya.

Ia menyebu tkan, butuh waktu beberapa hari untuk membuat jalan tersebut kembali seperti biasanya. Terlebih sudah memasuki musim hujan. Untuk itu, warga berharap jalan tersebut segera diperbaiki dan diaspal untuk kelancaran aktivitas warga.(TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here