Jalan Menuju TPS Diminta Disemenisasi

0
92
Jalan menuju TPS di kawasan dekat Terminal Sungai Carang belum di aspal. Masyarakat meminta akses jalan menuju TPS baiknya di semenisasi agar masyarakat tidak terpeleset hingga jatuh pada saat buang sampah. F-ANDRI/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Masyarakat meminta kepada Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman Kebersihan dan Pertamanan (Disperkim), agar segera melakukan semenisasi akses jalan menuju tempat pembuangan sampah sementara (TPS). Lokasinya dekat Terminal Sungai Carang, Bintancentre. Karena, beberapa kali warga saat akan membuang sampah ke TPS, tergelincir, ada yang jatuh saat mengendarai motor sambil bawa sampah rumah tangga, menuju ke TPS karena licin.

Pasalnya, akses jalan menuju TPS berada di sebelah Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tanjungpinang, masih tanah. Apabila air hujan turun, tanah kuning seperti tanah liat, kalau tidak hati-hati bisa membuat orang jatuh disaat melintasi di jalan tersebut menggunakan sepeda motor maupun jalan kaki.

”Kalau hujan jalannya licin, saya pernah hampir terpelesest saat membunag sampah, karena jalannya licin sekali,” kata Ali kepada Tanjungpinang Pos di Terminal Sungai Carang berada di Komplek Bincen, Senin (3/9).

Ali yang mengaku tinggal di Perumahan Bumi Indah, Kelurahan Air Raja, menyarankan kepada Disperkim Kota Tanjungpinang untuk segera mengatasi kejadian tersebut. Sehingga tidak ada lagi masyarakat menjadi korban jatuh di jalan tersebut.

”Saya perhatikan, ibu-ibu itu sudah pelan-pelan bawa motornya. Malah jatuh. Kasihan betul ibu itu,” ucap dia. Atas kejadian tersebut, kata dia, ibu yang mengenakan hijab hanya mengalami luka lecet dibagian kaki dan tangan. Karena kaki ibu tersebut tertimpah dengan sepeda motor. Lalu, tangan ibu tersebut menahan beban dirinya.

”Alhamdulillah, ibu itu bisa pulang dengan motor miliknya,” terang dia.

Hal sama juga diungkapkan, Indra tinggal di Jalan Handjoyo Putro, Kelurahan Batu IX pernah mengalami hal yang serupa dengan ibu tersebut.

”Kalau saya buang tetap hati-hati agar tidak jatuh. Karena, saya pernah melihat saat warga membuat sampah, jatuh karena jalannya licin,” ucap Indra. Ia menyarankan agar Disperkim Kota Tanjungpinang untuk melakukan semenisasi akses jalan tersebut. ”Atau yang kedua, jalan itu diaspal. Biar lebih bagus lagi,” harap dia.

Hingga berita ini terbit, Kepala Disperkim Kota Amrialis belum memberikan keterangan disaat dikonfirmasi oleh awak media ini. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here