Jalan Merdeka Ditutup Sementara

0
694
KENDARAAN yang ingin melintas di Jalan Merdeka di alihkan ke Jalan Pos dan Jalan Bintan.F-RAYMON/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Arus lalu lintas di Jalan Merdeka ditutup sementara oleh pihak Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang dikarenakan adanya pemasangan tenda untuk acara pembukaan Night Market, Senin (15/1) malam.

Pantauan dilapangan, tenda-tenda sudah didirikan sejak Minggu (14/1) sore. Sementara kendaraan yang melintas ke arah Jalan Merdeka dialihkan sementara ke Jalan Pos dan Jalan Bintan.

Kasi Lalulintas Dishub Kota Tanjungpinang M Yamin mengatakan, penutupan arus lalu lintas ini bersifat sementara untuk pembukaan Night Market di Jalan Merdeka. Hanya di tutup dari depan Bank CIMB saja sampai simpang Jalan Teuku Umar.

Baca Juga :  Dinsos Gelar Sosialisasi Verifikasi dan Validasi Data Terpadu

”Penutupan arus lalu lintas sudah sejak semalam sore,” katanya Senin (15/1).

Yamin menyebutkan, penutupan arus lalu lintas hanya di Jalan Merdeka yang dialihkan ke Jalan Pos dan Jalan Bintan. Jadwal penutupan dari tanggal 14 sampai 16 Januari. ”Besok setelah stan dibuka arus kembali normal,” jelasnya.

Menurutnya, untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas petugas dari Dishub sudah standby di setiap simpang jalan. Sedangkan untuk tempat parkir disediakan di Jalan Pos, Jalan Bintan dan Jalan Tengku Umar.

Baca Juga :  Hidroponik, Solusi Bertanam Lahan Sempit

”Jadi pengujung boleh memilih salah satu dari tiga titik parkir disediakan. Tidak bisa bawa kendaraan masuk ke Jalan Merdekan,” paparnya.

Ini demi kenyamanan bersama. Jangan sampai ada pengunjung yang nantinya tersenggol kendaraan. Yamin menjelaskan, penutupan arus Lalulintas malam pembukaan Moko TNM dan bazar imlek aja.

”Dishub nantinya akan tetap melakukan penjagaan arus lalu lintas sampai dengan berakhirnya bazar menyambut Imlek,” tuturnya.

Terkait waktu pelaksanaan, diperkirakan maksimal dua hari sebelum Imlek.(RAYMON)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here