Jalan Nasional Ditangani PU Provinsi

0
780
JALAN RUSAK: Terlihat jalan rusak seperti berlubang di baur Jalan DI Panjaitan, Km 8 Tanjungpinang. f-andri Dwi S/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Provinsi Kepri menyebutkan, pemeliharaan jalan nasional di Kota Tanjungpinang ditangani oleh Dinas PU Provinsi Kepri.

Ini sudah berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. ”Dananya dari pusat dari Balai PJN juga. Tapi persisinya saya tidak tau. Yang jelas, kini yang menangani pemeliharaan jalan nasional adalah PU Provinsi Kepri,” kata Staf Teknik Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) I Bintan Satker PJN Wilayah I Provinsi Kepri, Hermawan kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (24/10).

Ia mengatakan, Satker PJN kini hanya melakukan pembangunan saja. Untuk pemeliharan, dananya sudah dialihkan ke PU Provinsi Kepri.

Kawasan yang ditangani mulai dari daerah perbatasan antara Kijang-Tanjungpinang dan Tanjungpinang-Tanjunguban. Kini, pihaknya hanya menangani jalan nasional berada di wilayah Kabupaten Bintan.

Mulai dari simpang lampu merah Km 16 Kawal sampai ke Tanjunguban, jalan Trikora hingga simpang Lagoi. ”Ini kami lagi pengaspalan di daerah jembatan Bintan,” ucap dia.

Terkait, bila ada pengguna kendaraan yang kecelakaan di kawasan Jalan Nasional yang belum dilakukan pemeliharaan menjadi tanggungan provinsi melalui dinas terkait.

Hal senada disampaikan Staf bidang jalan di Satker PJN, Faber mengatakan, bukan lagi wewenang pihaknya melalukan perbaikan jalan nasional di Kota Tanjungpinang.

”Sumber dananya dari pemerintah pusat. Dinas PU diberikan kesempatan untuk mengelola jalan nasional di Kota Tanjungpinang. Coba langsung tanya dengan Pak Sahid di Dinas PU Provinsi Kepri,” sebut dia.

Selain itu, tahun depan rencananya melalui Saktker PJN, akan dibangun jalan ke arah pelabuhan Tanjungmoco. ”Kalau jadi tahun depan di Tanjungpinang akan ada pembangunan jalan satu titik,” paparnya. Kini PJN hanya pembangunan, setelah itu, pemeliharaannya berada di PU Provinsi.(ANDRI DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here