Jalan Padang Angus Minta Dibenahi

0
330
JALAN Angus rusak dan diminta untuk dibenahi karena bernilai strategis di daerah Kecamatan Bunguran Selatan. F-ISTIMEWA

NATUNA – Camat Bunguran Selatan (Bungsel) Erwinadi mengusulkan agar Jalan Padang Angus yang rusak parah segera diperbaiki. Sebab, Jalan Padang Angus yang panjangnya 10 kilometer itu memiliki nilai yang strategis.

Erwin menuturkan, sejak beberapa tahun belakangan ini kondisi jalan padang angus mengalami kerusakan yang sangat parah di hampir seluruh ruasnya.

Jenis kerusakan jalan beranekaragam seperti berlubang, amblas dan bahkan ada sebagian ruas yang sudah tidak memiliki aspal lagi.

”Jalan ini merupakan jalan raya nasional, dan dia memiliki nilai strategis yang sangat tinggi. Karena jalan itu menjadi satu-satunya penghubung yang paling dekat dengan Desa Binjai, dan sejumlah desa di Bunguran selatan. Jalan itu juga merupakan akses utama, bagi pendidikan SLTA di Bunguran Selatan,” jelas Erwandi di tempat kerjanya, Selasa (9/1).

Jalan ini juga menghubungkan sejumlah kecamatan dan desa dengan pelabuhan terbesar di Natuna yakni Selat Lampa. Dengan begitu, ia mencoba mengusulkan perbaikan jalan itu ke Provinsi Kepri agar jalan itu bisa dilintasi.

”Karena ini jalan nasional, tugas pemerliharaanya di Provinsi. Maka kita usulkan ke sana, mudah-mudahan tahun depan bisa terpenuhi,” harapnya.

Selama ini, jalan hanya diperbaiki secara swadaya oleh warga dengan kemampuan seadanya. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here