Jalan Pasar Ranai Mulai Dilebarkan

0
652
TINJAU: Wabup Ngesti saat meninjau lokasi pelebaran jalan. f-HARDIANSYAH/tanjungpinang pos

NATUNA – Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti meninjau proyek pelebaran jalan Pasar Ranai, Rabu (31/5). Sejak berdirinya bangunan pasar, baru tahun ini jalan tersebut diperbaiki.

Sambil melihat papan proyek dan progres pekerjaan, Wabup Ngesti mengatakan, usulan peningkatan jalan pasar sudah lama diusulkan dan tahun ini baru direalisasikan. Adapun anggaran yang dikucurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna sebesar Rp 800 juta bersumber dari APBD Natuna tahun 2017.

”Ini lagi kita lihat progresnya. Kalau bisa lebaran nanti sudah diaspal,” kata Ngesti, kemarin. Menurutnya, pembangunan jalan Pasar Ranai salah satu fokus pemerintah daerah untuk ditata.

Sebab, akses jalan ke pusat perekonomian harus dibangun sebaik mungkin.
Sehingga, akses ekonomi masyarakat berjalan lancar dan pelaku usaha senang mengembangkan perekonomian di wilayah tersebut.

”Kalau jalan ke pusat perekonomian bagus, maka berpengaruh pada pergerakan ekonomi,” jelas Ngesti. Tahun ini, Pemkab Natuna akan menyusun Detail Engineering Design (DED) pembangunan akses jalan ke pusat perekonomian masyarakat pada APBD Perubahan.

”Tahun depan untuk fisiknya akan dibangun oleh pusat, karena syarat untuk mendapatkan dana pusat, daerah harus buat DED-nya dulu,” tutupnya. (cr25)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here