Jalan Pelabuhan Roro Becek

0
587
JALAN TANAH: Pengendara sepeda motor melintas di jalan yang menuju ke Pelabuhan Roro Penarik yang masih berbentuk jalan tanah yang selalu becek saat hujan. F-TENGKU/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – MASYARAKAT meminta Pemerintah Daerah untuk memperbaiki akses jalan menuju Pelabuhan Roro Penarik, Kecamatan Lingga. Beberapa masyarakat yang melintas di jalan tersebut ada yang terjatuh dikarenekan kondisi jalan masih berupa tanah serta curam. Setiap hujan turun, jalan menjadi becek serta licin dan berbahaya bagi keselamatan pengguna jalan.

”Kalau masyarakat jatuh dari sepeda motor sudah tidak dapat dihitung. Jika hujan pasti ada saja korban yang jatuh,” ujar Andi, salah seorang warga, kemarin.

Ia mengungkapkan, masyarakat setempat maupun penguna jasa Kapal Roro telah berkali-kali mengusulkan agar jalan tersebut segera diaspal. Namun, hingga saat ini belum ada realisasi yang nyata dari pemerintah.

”Tidak hanya warga, bahkan beberapa anggota DPRD Lingga telah beberapa kali datang memantau kondisi jalan. Namun tidak juga diaspal,” ucapnya.

Senada dengan yang disampaikan Andi, Muslim Tambunan salah seorang penguna jasa Kapal Roro mengatakan, kondisi jalan yang berlumpur jika hari hujan juga mengganggu aktivitas pekerjaan. Ia menyebutkan, para pegawai yang sehari-hari menggunakan jasa kapal Roro harus memakai pakaian pengganti.

Ketika sampai di kantor, barulah bersalin dengan pakaian kantor. ”Bagaimana mereka mau disiplin masuk tepat saat jam kerja. Kapal sampai di Penarik sekitar Pukul 7.30 WIB. Belum lagi perjalanan darat dengan waktu 30 menit untuk ke kantor,” sebut Muslim.

Jika harus mengganti pakaian lagi, maka para pegawai sampai di kantornya Pukul 8.30 WIB yang sudah melewati jam masuk pegawai Pukul 8.30 WIB. ”Secara langsung, hal ini menganggu pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Tambunan dan masyarakat pengunan Kapal Roro lainnya, berharap Pemkab Lingga segera melakukan pengaspalan di jalan tersebut. ”Dari simpang jalan aspal jaraknya hanya 7.00 meter,” imbuhnya.(TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here