Jalan Pelabuhan Selat Lampa Rusak Berat

0
686
BERLUBANG: Jalan di Pelabuhan Selat Lampa rusak berat dan berlUbang mengganggu kenyaman pengguna. F-HARDIANSYAH/tanjungpinang pos

NATUNA – MASYARAKAT pengguna jalan di wilayah Pelabuhan Selat Lampa inginkan jalan yang rusak di pelabuhan segera diperbaiki. Tidak hanya pengguna jalan, namun masyarakat sekitar juga menilai sarana di lingkungan pelabuhan sudah tidak layak.

Revo, seorang sopir angkutan travel menjelaskan, kondisi jalan yang berada di dalam lingkungan pelabuhan banyak yang berlubang. Selain berlubang, aspal jalannya juga sudah banyak yang terkelupas. Hal ini mengakibatkan, adanya genangan air dan becek di kala hujan serta debu ketika cuaca panas terik.

Baca Juga :  Musim Panen Jagung Segera Tiba

”Susah kita lewat, apalagi mobil-mobil yang ukurannya rendah. Jalannya sudah lama seperti ini, mungkin ada satu tahun lebih kondisinya seperti ini,” kata Revo, di Selat Lampa, kemarin.

Menurutnya, kondisi itu semestinya tidak terjadi di pelabuhan besar dan berskala nasional. Sehingga, sarana dan prasarana penunjang juga harus maksimal.

”Pelabuan ini yang paling besar di Natuna. Setiap kapal-kapal besar pasti bersandar di sana, baik kapal pemerintah maupun kapal swasta. Saya rasa tak layak, bila jalannya seperti itu. Terlebih pejabat negara dan pejabat daerah, sering menuju pelabuhan itu. Makanya, kami berharap ada perhatian dari pihakpemerintah,” harapnya.

Baca Juga :  Muda-Mudi Natuna Diminta Daftar Polisi

Kadishub Kabupaten Natuna Iskandar Dj membenarkan kondisi jalan tersebut rusak berat. Namun, ia mengaku pemerintah telah berencana untuk melengkapi dan memperbaiki sarana dan prasarana di pelabuhan itu tahun depan.

”Ya betul, banyak hal yang perlu dibenahi dan dilengkapi di pelabuhan Selat Lampa. Pemerintah pusat dalam hal ini, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sudah menetapkan Pelabuhan Selat Lampa akan dinaikkan kelasnya tahun depan,” terang Iskandar Dj.(HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here