Jalan Pemuda Disulap Tempat Wisata Kuliner

0
373
Inilah kondisi kawasan Jalan Pemuda setelah selesai dibangun penanganan banjir. f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Setelah selesai penanggan banjir di Jalan Pemuda, Pemko berencana akan menyulap Jalan Pemuda tersebut sebagai kawasan kuliner. Seperti kawasan Malioboro Yogyakarta, sore hingga malam hari ramai dikunjungi masyarakat.

Wacana ini menjadi program prioritas Kecamatan Bukit Bestari. Bahkan wacana tersebut sudah dimasukkan dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2018.

”Kita ingin kawasan Pemuda jadi pusat kuliner. Yang ada sekarang akan ditata dengan baik,” kata Camat Bukit Bestari, Faisal Pahlevi kepada Tanjungpinang Pos, kemarin.

Sambung mantan Kabag Humas dan Protokol Pemko Tanjungpinang ini, saat ini penjual makanan dan kue di Jalan Pemuda hanya beroperasi saat musim Ramadan saja. Ke depannya, daerah tersebut akan dijadikan pusat wisata kuliner yang bakal beroperasi setiap hari.

Mulai sore hingga malam hari. Tempat parkir kendaraan cukup luas. Jadi, sambung dia, masyarakat yang ingin menikmati kuliner bisa langsung ke Jalan Pemuda. Lokasi ini nanti tersedia berbagai macam kuliner khas Melayu, yang akan disediakan oleh para pedagang nanti.

Pemuda. Selain itu, pihaknya juga melibatkan intansi terkait. Ada dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Tanjungpinang dan Dinas Perhubungan (Dishub).

Supaya pedagang tertata dengan rapi. Kemudian, ada lahan parkir yang memadahi untuk kendaraan yang di bawa oleh pengunjung nantinya.

”Spotnya kita lihat seperti apa. Kita utamakan masyarakat yang sudah berjualan di Jalan Pemuda sekarang ini,” tegas dia.

Tidak menutup kemungkinan, lanjut dia, yang memiliki mobile toko (moko) akan ikut bergabung berjualan di Jalan Pemuda nantinya. ”Intinya, kita tata dulu konsepnya dengan matang. Sehingga akan terwujud,” sebut dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here