Jalan Penghubung Tiga Desa Terputus

0
171
INILAH kondisi jalan yang menghubungkan tiga desa di kecamatan Singkep Barat terputus akibat longsor karena curah hujan yang tinggi. f-istimewa

Jalan penghubung tiga desa di Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga, yaitu Desa Tanjung Irat, Desa Langkap dan Desa Bakong terputus. Tingginya curah hujan menjadi penyebab longsornya, jalan tersebut, sehingga membutuhkan perbaikan.

LINGGA – Hujan deras yang sering turun belakangan ini, membuat jalan penghubung satu-satunya ke tiga desa itu longsor. Parahnya lagi, jalan tersebut belum diaspal dan kondisinya licin jika dilalui.

Kondisi ini bukan pertama kalinya, namun kerap diperbaiki secara swadaya oleh warga desa. Terputusnya jalan penhubung itu, tentunya akses ketiga desa tersebut tertutup. Dengan demikian, ketiga desa tersebut tidak bisa beraktivtas dalam hal perekonomian.

Dedi (32), warga desa Tanjung Irat berharap ada upaya dari pemerintah daerah untuk memperbaiki jalan ini. Ia menjelaskan, jalan ini merupakan akses utama masyarakat untuk meningkatkan perekonomian.

”Ini lah satu-satunya jalan yang kami miliki untuk beraktivitas, untuk menjual hasil tangkap dan menuju pusat pemerintahan kecamatan,” kata Dedi, kemarin.

Selain itu, masyarakat melalui desa telah berkali-kali mengusulkan agar pemerintah mengaspal jalan tersebut. Namun, usulan yang disampaikan hingga saat ini belum terealisasi.

”Berkali-kali kejadian jalan hampir putus diperbaiki warga dengan swadaya. Namun saat ini nyaris tidak bisa dilalui masyarakat di tiga desa tersebut. Sehingga, dibutuh perbaikan dengan segera untuk aktivitas,” katanya. (TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here