Jalan Provinsi Berlumpur, Pemprov Kepri Cuek

0
566
WARGA saat kesuliutan melintas dengan sepeda motor setelah hujan di Jalan Lintas Timur karena licin. F-TENGKU/tanjungpinang pos

Jalan lintas timur yang masih berbentuk jalan tanah, hingga kini belum mendapatkan perhatian dengan diaspal dan berlumpur serta sulit dilalui jika hujan deras.

LINGGA – Jalan tersebut meghuhungkan tiga kecamatan yakni, Kecamatan Lingga, Lingga Utara serta Lingga Timur kini kondisinya sangat memprihatinkan.

Jalan yang disebut Lintas Timur Pulau Lingga ini merupakan, jalan yang berstatus jalan provinsi tersebut adalah akses bus Damri yang membantu transportasi maayarakat ke pusat pemerintahan di Daik.

”Dengan kondisi jalan yang belum beraspal, tentunya menyusahkan bus Damri saat melintas. Kami berharap, ini menjadi perhatian pihak Pemprov Kepri untuk dapat melakukan peningkatan jalan,” kata Novrizal, Kabid Darat Dishub Lingga, kemarin.

Novrizal menyebut, sehubungan dengan kondisi jalan tersebut Diahub Lingga telah beberapa kali mengusulkan agar ada pengaspalan jalan. Namun, hingga saat ini belum ada tanda Pemprov Kepri melalui OPD terkait melakukan pekerjaan pengaspalan.

”Beberapa ruas jalan yang dilalui, kini masih berlumpur usai pembukaan akses sebelumnya,” kata Novrizal.

Novrizal menjelaskan, terkait Damri pada tahun 2018 Pemkab Lingga melalui Kementerian Perhubungan RI mendapatkan tiga unit bus Damri. Bus ini direncanakan, akan melayani rute Pancur-Daik, Dabo-Tinjul serta rute lama Sungai Pinang-Daik.(TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here