Jalan Provinsi Butuh Pemeliharaan

0
84
JALAN yang berstatus Jalan Provinsi di Karimun sangat memprihatikan kondisinya dan kini diharapkan Dinas PUPR Kepri segera bertindak sebelum jatuh korban kecelakaan lalu lintas. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

DPRD Karimun meminta Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR), agar berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kepri terkait pemiliharaan jalan yang berstatus provinsi dari Sei Ayam sampai Sei Bati, Tebing.

KARIMUN – ”Kondisi jalan saat ini sudah sangat memprihatinkan. Untuk itu dipandang perlu, PUPR Karimun melaporkan kembali kondisi jalan Provinsi di Karimunm,” kata Anwar Abu Bakar, Ketua Komisi 1 DPRD Karimun, Kamis (17/5).

Menurut dia, dengan berkoordinasi akan lebih mudah dan mengingat Kadis PUPR Kepri adalah mantan Kadis PUPR Karimun serta mantan atasan lansung Kadis PUPR saat ini. Dengan demikian, memiliki hubungan emosional keduanya dapat mempercepat gerak perawatan jalan tanpa mengesampingkan profesional kerja.

Tidak hanya itu, diminta melakukan evaluasi beberapa titik rawan banjir pada musim hujan khususnya di Pulau Karimun agar dapat mengintegrasikan dengan baik terhadap sistem saluran air atau drainase guna penanganan banjir pada musim hujan.

Anwar juga menyarankan untuk berkoordinasi dengan PLN Cabang Tanjung Balai Karimun agar segera dilakukan pemindahan tiang listrik yang berada di badan jalan. Selain itu, juga terkait pemasangan lampu jalan di kelurahan Meral Kota yang tidak dapat terlaksana maka diminta kepada Bupati untuk melakukan peninjauan ulang zona PLN.

Ia juga meminta, agar PLN melakukan penjadwalan ulang, mengevaluasi, meningkatkan koordinasi dan memperbaiki prosedur pelaksanaan terkait Program Peningkatan Pembangunan Sarana dan Prasarana Fasilitas Umum Bidang Tata Ruang Wilayah Administrasi Kecamatan Kundur, Kundur Utara, Kundur Barat dan Ungar, dan Pembangunan Pasar Rakyat Terpadu Kecamatan Kundur, serta Pembangunan Islamic Center Kecamatan Kundur.

Setiap OPD harus terlibat dalam pencapaian sasaran strategis Pemerintah Daerah.
Untuk itu, Pemerintah Daerah perlu menerapkan straetegi perencanaan pembanguanan secara Holistik, Terintegrasi, Tematik dan Spasial. (ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here