Jalan Raya Batu Delapan Atas Gelap Gulita

0
1288
KONDISI Jalan WR Supratman gelap gulita pada malam hari. Warga mengeluhkan kondisi ini yang gelap gulita padahal mereka sudah bayar pajak PJU.f-andri/tanjungpinang pos
Sejumlah lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang Jalan WR Supratman, mulai dari depan RSUP Tanjungpinang Batu 8 atas arah ke Tanjunguban tidak menyala.

TANJUNGPINNAG – Termasuk jalan Ganet sudah lama PJU tidak berfungsi, namun dibiarkan begitu saja oleh pemerintah daerah, meskipun setiap tahun di anggarkan dana pemeliharaan PJU.

Akibatnya, suasana malam tetap gelap gulita. Wargapun meminta kepada Walikota Tanjungpinang dan wakilnya, H Syahrul-Hj Rahma, memerintahkan dinas terkait untuk memperbaiki PJU yang tak berfungsi. Karena, setiap pembelian token listrik dan bayar rekening listrik, warga sudah membayar pajak PJU sebenar 7 persen dari nilai pemakaian.

Baca Juga :  Lantamal IV Tertibkan Rumah Bermasalah di Kampung Jawa

Lokasi gelap gulita tersebut, membuat warga khawatir aksi rawan penjambret pada malam hari.

”Sudah lama jalan tersebut gelap gulita,” kata Tino,

salah satu warga Tanjungpinang yang mengaku tinggal di daerah perbatasan Tanjungpinang-Bintan, saat jumpa dengan Tanjungpinang Pos, Rabu (2/1).

Tino mengaku takut melintasi di jalan tersebut. Pasalnya, gelap tanpa ada satupun lampu yang sanggup menerangi jalan tersebut. Selain gelap, ia menilai, jalan tersebut terbilang rawan. Karena dengan kondisi delap, mudahnya oknum ingin berbuat yang tidak diinginkan. Seperti bekal atau jampret.

Baca Juga :  Pegawai dan OPD Pemprov Dikerahkan

”Sebelum terjadi yang tidak diinginkan, bagus kita menghindar,” ucap dia.

Dia berharap, pemerintah untuk segera mengatasi jalan yang butuh lampu penerangan. Agar mencegah kejadian yang tidak diinginkan.

”Jangan sudah terjadi, baru diatasi. Ini yang biasanya ditangani oleh pemerintah,” sebut dia.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) PJU dan Dekorasi Kota dari Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman Kebersihan dan Pertamanan (Disperkim) Kota Tanjungpinang, Hendry mengatakan, pihaknya belum bisa mengatasi lampu PJU yang sudah mati di Jalan WR Supratman. Pasalnya, dirinya belum menerima Dokumen Pelaksana Anggaran. Ia berjanji akan mengatasi lampu PJU yang mati, apa bila sudah menerima DPA.

Baca Juga :  Kementerian Sita Ponsel di Batam

”Kita usulkan Rp600 juta di APBD murni 2019. Itu untuk dana perawatan,” ujarnya.(ANDRI DS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here