Jalan Rusak, Hambat Kemajuan Wisata

0
545
TERJEBAK: Mobil pengunjung terjebak saat akan masuk ke kawasan wisata Batu Kasah. F-HARDIANSYAH/tanjungpinang pos

NATUNA – Infrastruktur jalan merupakan pendukung utama untuk pengembangan kawasan pariwisata. Tanpa adanya sarana jalan, tentunya akan menghambat kemajuan sektor pariwisata tersebut.

Setiap daerah tentunya berkeinginan memiliki objek wisata yang nyaman dan lancar tanpa harus berjibaku dengan jalan yang rusak untuk masuk menuju kawasan objek wisata. Seperti yang terjadi pada kawasan wisata Batu Kasah, yang saat ini jalannya berlubang. Pengunjung wisata Batu Kasah yang menggunakan mobil, saat melintasi jalan menuju kawasan wisata Batu Kasah amblas.

”Sudah sering kendaraan roda empat terjebak dan amblas di lumpur, ketika akan memasuki objek wisata batu kasah,” kata Erwin, saat membantu mendorong mobil yang amblas di lumpur, kemarin.

Baca Juga :  Warga Harus Bijak di Medsos

Erwin menyayangkan, dengan jalan rusak parah seperti itu hingga kini belum juga diperbaiki. Padahal, tempat wisata Batu Kasah menjadi tujuan destinasi wisatawan lokal yang akan libur akhir pekan.

”Sekarang ini, jalan masuk maupun keluar masih satu jalur. Makanya jalannya sering amblas jika hujan. Kita cuma bisa berharap, pemilik lahan atau pemerintah supaya bisa memfasilitasi jalan masuk maupun keluar tempat wisata Batu Kasah,” harapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Erson Gempa Afriandi mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna memiliki beragam objek wisata yang belum terekspos. Selain itu, beberapa kawasan wisata banyak menyimpan keindahan dan perlu dikembangkan ke depannya.

Baca Juga :  Mesin PLTD Pian Tengah Diujicoba

”Natuna banyak yang bisa dijadikan objek wisata. Misalnya, Pulau Senoa, Pantai Tanjung, wisata mangrove, wisata bawah laut, air terjun dan masih banyak lainnya,” jelas Erson Gempa Afriandi.

Saat ini, kendala yang ada adalah keterbatasan pembangunan objek wisata tersebut.
Karena, dengan anggaran terbatas pemanfaatan objek itu pun jadi belum maksimal.(HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here