Jalan Rusak Membahayakan

0
112
Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat meninjau progres pengerjaan reklamasi proyek Gurindam 12 di Tepilaut, Tanjungpinang beberapa waktu lalu. f-dokumen/tanjungpinang pos

MBS Yth. mohon perbaikan gorong2 dari arah Gesek ke bt. 18 Kijang, tepatnya di depan bekas pabrik air minum. Gorong2 sudah pecah sehingga jalan jadi mengecil. Sangat berbahaya bagi kendaraan yg lewat, apalagi jika ada berpapasan dgn kendaraan besar (kontainer). Trims.
+6281381520529

Apa saja Proyek yang akan Dibangun?
Untuk
di KEPRI, ada baiknay dijelaskan apa saja yang akan dibagun termasuk penyebaran proyek di kabupaten kota. Proye jgn untuk memperkaya diri pekabat.ingat kita mati hnya bawa kain kafan dan amal ibdah bukan harta, wasalam
+6285265366308

TANGGAPAN:
Tahun 2019 sampai 2020 mendatang, pembangunan proyek prioritas yang diungguli hanya penataan kawasan Gurindam 12. Sedangkan, 15 paket proyek fisik dikerjakan di Kabupaten Karimun.

Untuk pembangunan fisik di Tanjungpinang lebih fokus pembangunan penunjang sarana keagamaan.

Sementara pengentasan masalah banjir, infrastruktur jalan serta mendorong pertumbuhan lainnya baru akan dimulai 2020 mendatang.

Saya minta kita bersinergi, saya bukan pemain sulap. Seperti kemajuan Batam saat ini, itu salah satu sinergitas antara pemko dan Pemrov.

Tahun anggaran 2019, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Provinsi Kepri mengalokasikan sekitar Rp 277,6 miliar untuk 28 paket proyek strategis yang tersebar di tujuh kabupaten/kota se Provinsi Kepri.

Di Tanjungpinang ada 28 paket proyek pembangunan itu, alokasi anggaran paling banyak yakni sekitar Rp 184,6 miliar diperuntukkan bagi 6 paket proyek.

Rinciannya Rp 167,2 miliar pembangunan proyek multiyears Penataan Proyek Pesisir Gurindam 12. Kemudian lima paket proyek lainnya dengan alokasi anggaran sekitar Rp 17,4 miliar, diperuntukkan bagi penataan kawasan pusat pemerintahan Pulau Dompak.

Kabupaten Karimun juga menjadi daerah yang mendapatkan paket proyek terbanyak yakni sebanyak 8 paket dengan nilai sekitar Rp 20,4 miliar.

Sedangkan kabupaten/kota lainnya yakni Kabupaten Lingga 4 paket Kota Batam 3 paket, Kabupaten Natuna 3 paket dan Kabupaten Kepulauan Anambas 2 paket proyek dengan alokasi anggaran Rp 13,5 miliar untuk Kota Batam, Rp 5,6 miliar untuk Kabupaten Bintan, Rp 26 miliar untuk Kabupaten Lingga. Kemudian Kabupaten Natuna Rp 13 miliar dan Rp 14,4 miliar untuk Kabupaten Kepulauan Anambas. ***

H Nurdin Basirun
Gubernur Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here