Jalan Rusak Sering Dilalui Gubernur

0
436
RUSAK: Pengendara saat melintas di Jalan Wiratno, kondisi jalanya rusak. f-andri ds/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Kerusakan jalan nasional di Kota Tanjungpinang harus diperbaiki, pasalnya membahayakan keselamatan pengendara dan juga menimbulkan pemandangan tak sedap.

Terutama Jalan Wiranto yang cukup parah. Lucunya, hampir setiap hari jalan ini dilalui Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, saat ingin berkantor ke Kantor Gubernur Kepri di Dompak, Tanjungpinang.

”Ya, jalannya berlubang cukup dalam dan berbahaya untuk dilintasi. Anehnya hampir setiap hari Pak Gubernur Kepri lewat disini,” kata Narto, seorang pengendara sepeda motor yang kebetulan melintas di Jalan Wiratno, Selasa (7/3).

Menurutnya, ia pernah melihat ada pengendara hampir jatuh, karena tiba-tiba harus menghindari lubang di tengah jalan.

Ia juga heran, kerusakan jalan di Jalan Wiratno sudah sering terjadi. Bahkan, dirinya sempat heran, ketika selesai diperbaiki dengan sistem tambal sulam, maka dalam jangka waktu dekat sudah mengalami kerusakan kembali.

”Kalau tidak salah saya pernah di tambal. Tapi, sekarang masih juga berlubang,” ucap dia.

Ia berharap, pemerintah secepatnya untuk melakukan penambalan jalan yang berlubang. Seperti di Jalan Wiratno.

Karena jalan berlubang sangat berbahaya buat pengendara sepeda motor yang melintasi di jalan tersebut. Sebab, bisa berakibat fatal, yaitu hingga jatuh dari sepeda motor.

”Sebelum makan korban, segeralah di perbaiki. Kita harap tak ada korban jiwa,” harap dia.

Senada dengan Rudi, warga Pramuka. Dia berharap, pemerintah segera menambal Jalan Wiratno yang berlubang.

Karena jalan yang berlubang tidak hanya satu titik saja. Tapi, jalan berlubang cukup banyak. Mulai dari dari perempatan lampu merah hingga menuju Ramayana Mal Tanjungpinang.

Jalan berlubang, menurutnya, membahakan pengendara sepeda motor yang melintasi di Jalan Wiratno. Seperti dirinya yang selalu melintasi Jalan Wiratno menggunakan sepeda motor.

”Mudah-mudahan tidak ada korban jiwa. Kasihan kalau sempat terjadi jauh, dikarenakan nabrak lubang ini (Jalan Wiratno, red),” sebut dia.

Plt Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tanjungpinang, Amrialis mengatakan, Jalan Wiratno merupakan Jalan Nasional, bukan jalan Tanjungpinang. Jadi, ia sedang melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

”Sedang kita koordinasi. Nanti kita perbaiki jalan itu. Tapi, kita masih dalam tahap koordinasi,” singkat dia sambil menuju ke dalam mobil dinasnya.

Meskipun bukan jalan Tanjungpinang, pemerintah daerah terus berusaha untuk memperbaikinya.
Pantauan di lokasi, ada sebagian pengendara sepeda motor menabrak lubang tersebut.

Karena pengendara sepeda motor tersebut tidak tahu, kalau di Jalan Wiratno tersebut ada lubang. Mereka hampir jatuh. Kadang juga terlihat pengendara menghindari lubang, hampir menyengol mobil disampingnya.

Bagi yang sudah tahu, penmgendara sepeda motor tersebut mengindari jalan berlubang. Begitu juga dengan pengemudi mobil yang melintasi di jalan Wiratno yang berlubang. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here