Jalan Tak Diaspal, Rumah Warga Berdebu

0
497
BELUM DIASPAL: Jalan BM Yassin yang rusak dan saat ini tak kunjung diaspal. F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – Hingga kini kerusakan di Jalan B.M. Yassin tak kunjung diaspal dan hanya ditimbun sertu yang dicampur dengan semen. Sehingga membuat jalan tersebut berdebu di siang hari saat dilintasi kendaraan. Hal ini menjadi keluhan warga karena debu beterbangan hingga masuk ke rumah warga sekitar.

Edi salah seorang warga sekitar mengungkapkan, setiap hari harus pasrah membersihkan lantai rumah dari debu yang menempel di teras. ”Parah sekali. Sekarang saat musim panas debu tebal hinggap di halaman rumah sampai ke teras,” kata Edi, Jumat (21/7).

Ia menambahkan, kondisi itu sudah berlangsung sejak 6 bulan sebelumnya.
Hingga kini, pemerintah belum juga terselesaikan pekerjaan jalan itu. ”Selama ini kita cuma bisa pasrah dan sehari-sehari membersihkan debu yang ada di kamar dan teras,” ungkapnya.

Sementara, Plt Kepala Dinas PU Tasrif mengatakan, dalam waktu dekat ini jalan tersebut akan segera diaspal. Karena saat ini masih tahap pengerasan lapisan pada permukaan jalan. ”Saat ini kita masih menunggu pengerjaan pengaspalan yang ada di Jalan Sudirman, dan setelah itu baru di Jalan B. M. Yassin,” ujar Tasrif.

Tasrif menambahkan, proses pengerjaan sekarang ditimbun dengan sertu dan untuk pengaspalan akan segera dilakukan. ”Kita meminta kepada pengguna jalan maupun warga sekitar supaya bersabar atas ketidaknyaman dalam berkendara, karena proses pengaspalan akan dilaksanakan secepatnya,” sebutnya berjanji pada warga. (cr25)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here