Jalan Tanjung Kelit Dilanjutkan 2019

0
134
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun menyempatkan menelusuri jalan penghubung antar desa di Kecamatan Senayang. F-ISTIMEWA

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun dikabarkan akan menuntaskan program pembangunan jalan penghubung antardusun di Desa Tanjung Kelit tahun 2019 mendatang.

LINGGA – Tahun ini, untuk menunjang aktivitas perekonomian warga, Pemprov Kepri telah melakukan pembangunan jalan sepanjang 430 meter dari 1,5 kilometer panjang jalan penghubung tersebut.

”Saat Safari Ramadan ke Desa Tanjung Kelit beberapa waktu lalu, Nurdin Basirun berjanji untuk menuntaskan pembangunan jalan penghubung antardusun sepanjang satu kilometer tahun 2019 mendatang,” kata salah seorang warga, Abu Bakar, Minggu (1/7).

Program pembangunan peningkatan kualitas jalan dari Pemprov Kepri ini, secara langsung bermanfaat untuk peningkatan ekonomi.

Dengan jalan yang dibangun ini, warga tidak lagi menggunakan jalur laut yang mengeluarkan biaya besar jika ingin mengunjung dusun lain. ”Saat ini kondisi jalan sepanjang satu kilometer tersebut sangat memprihatinkan, dan kondisinya berbatu dan licin hingga berisiko akan kecelakaan,” terangnya.

Ia berharap, Pemkab Lingga bisa mencontoh program pembangunan jalan dari Pemprov Kepri. Kebutuhan sarana transportasi darat sangat dibutuhkan warga pesisir, dan biaya besar yang dikeluarkan bila melalui jalur laut menjadi kendala warga untuk beraktivitas baik sosial maupun untuk aktivitas perekonomian masyarakat.

”Saat kampanye dulu, Bupati Lingga pernah memprogramkan akan membangun jalan penghubung antardesa di daerah ini. Hingga saat ini warga masih menunggu program tersebut direalisasikan,” imbuhnya. (TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here