Jalankan SSB, PSTS Perlu Pelaku Utama

0
271
LAGA PERSAHABATAN: Dian Nusa dari tim All Star Bintan bersama tim All Star Tanjungpinang, berfoto sebelum menjalani laga persahabatan di stadion Demang Lebar Daun, Sabtu (2/12) lalu. f-istimewa

All Star Tpi Kalahkan All Star Bintan

TANJUNGPINANG – SEMANGAT pembinaan maupun motivasi sepak bola di Kepri, semakin berkibar. Apalagi ketika PS Bintan lolos di babak play off nasional Liga 3 Indonesia, Kamis (30/11) lalu. PSTS perlu mencari pelaku utama, untuk menjalankan Sekolah Sepak Bola (SSB).

”Kalau kita lihat, PS Bintan semakin berkibar. PSTS Tanjungpinang jangan sampai pudar, kita siapkan tim Liga 3, untuk ajang 2018 mendatang. Karena, PSTS Tanjungpinang yang mengawali bangkitnya dan memotivasi semangat sepak bola ini. Termasuk PS Bintan yang termotivasi turun di Liga 3 wilayah Kepri,” kata Agusnawarman, pengurus PSTS Tanjungpinang, Minggu kemarin.

Hanya mengulas kembali, kata Agusnawarman, PSTS Tanjungpinang bangkit di awal tahun 2017 lalu, dan dibentuk kepengurusan. Berselang beberapa pekan, Provinsi Kepri memiliki tim sepak bola di Liga 2 Indonesia. PSTS menjuarai PSTK Cup, finalis Liga 3 Indonesia wilayah Kepri, dan finalis Wali Kota Cup 2017. Saat berlaga di Liga 3, PS Bintan pun bangkit dan langsung menjuarai di ajang ini. Bahkan, PS Bintan berhasil lolos di babak play off nasional Liga 3 Indonesia.

Menurut Agusnawarman, niat PSTS untuk mendirikan SSB di akhir 2017 ini, sangat bagus. Untuk menjalankan SSB ini, tak mesti langsung dilakukan oleh pengurus PSTS. Tapi, bisa dilakukan oleh pelaku utama, yang ditunjuk oleh pengurus.

”Nah, pelaku utama yang menjalankan SSB ini, bisa ditunjuk oleh pengurus PSTS. Saya sering diskusi dengan TJA selaku Ketum PSTS. Sebaiknya, SSB ini dijalankan oleh kelompok orang tertentu, tapi tetap di bawah binaan PSTS Tanjungpinang. Bisa saja SSB TJA, tapi bapak asuhnya PSTS,” demikian saran Agusnawarman.

All Star
Ketika PSTS Tanjungpinang masih mempersiapkan SSB, tim All Star tetap eksis, bahkan memetik kemenangan dalam setiap laga uji coba. Terakhir, tim All Star Tanjungpinang berhasil mengalahkan tim All Star Bintan, dengan skor 2-0, Sabtu (2/12) sore lalu. Di laga ini, All Star Bintan diperkuat Kadis Koperasi UKM dan Perindag Bintan Dian Nusa dan Kepala BRI Bintan Ali Maduron.

Pada babak pertama, All Star Tanjungpinang langsung unggul. Gol pertama dicetak Yoes, lewat sundulan. Menit ke-33, Seviyandi Bakar memberikan umpan lambung dari sudut kanan. Di depan gawang, Iwan Penyengat melakukan sundulan, dan terjadi gol.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here