Jalin Silahturahmi Melalui Turnamen Fustsal

0
225
Wakil Walikota Tanjungpinang Hj Rahma menghadiri pembukaan turnamen futsal.

TANJUNGPINANG – Para siswa SMP Tanjungpinang dan Bintan mengikuti turnamen yang dilaksanakan SMP IT Al Madinah Kota Tanjungpinang.

Kegiatan digelar tiga hari, mulai Jumat-Minggu (13-15/3). Dilaksanakan di Lapangan Planet Futsal, Jalan Engku Putri Kota Tanjungpinang.

Hadir Wakil Walikota Tanjungpinamg Hj Rahma dan turnamen dibuka Kepala Dinas Pendidikan, Muhammad Dali. Hadir juga Kapolsek Bukit Bestari, Camat Bukit Bestari, Ketua PSSI Tanjungpinang, Asosiasi Futsal Tanjungpinang, KFT Tanjungpinang dan Kepala sekolah SMP/MTs peserta turnamen.

M Dali menuturkan, kegiatan futsal ini selain sebagai ajang mempererat silaturrahmi se SMP/MTs Kota Tanjungpinang – Bintan juga menjadi ajang pembinaan karakter peserta yang merupakan siswa.

Baca Juga :  Laga Perdana Porgres vs Kiken, PSTS 14 April

Ia berharap nantinya, akan muncul siswa prestasi olahraga dari Kepri, termasuk Tanjungpinang dan Bintan.

Hj Rahma juga menyampaikan apresiasinya atas terselenggarakan Turnamen Futsal yang diselenggarakan oleh SMP IT Al Madinah.

“Kegiatan yang positif, mempererat silaturrahmi antar sekolah SMP dan MTS. Saya berharap kegiatan ini terus terlaksana dan mendapat dukungan berbagai pihak. Mulai dari masyarakat serta pemerintah. Ini juga sebagai ajang mengembangkan potensi generasi anak bangsa,” tuturnya.

Ia menilai dari permainan ini, para peserta bisa memupuk rasa semangat, saling bekerjasama, menghargai dan juga belajar sportivitas.

Kepala Sekolah SMP IT Al Madinah Zulkarnain Simbolon menuturkan, tercatat 12 tim yang mengikuti pertandingan futsal.

Baca Juga :  PS Karimun TC Pemain Soeratin dan Liga 3

Peserta dari to. SMP IT Al -Madinah A, SMPN 12 Kota Tanjungpinang, SMPN 4 Kota Tanjungpinang, SMP IT As Sakinah.

Ikut juga tin SMPN 1 Tanjungpinang, SMPN 7 Tanjungpinang, MTs Ponpos Al Idris, SMPN 10 Tanjungpinang, SMPIT As Sakinah B, SMP IT Al Madinah B, SMPS Katolik, SMPS Maitreyawira, SMPN 06 Tanjungpinang dan SMPN 15 Tanjungpinang.

Ia menuturkan, turnamen kali ini bertemakan junjung tinggi nilai – nilai sportivitas, prestasi unggul dan berkualitas diikuti dengan semangat oleh setiap tim yang akan mengikuti perlombaan.

Terkait tujuan, ia mentagakan sebagai bentuk mempererat silaturrahmi dan mengembangkan kreativitas dan sportivitas. Serta menciptakan kesadaran akan arti penting generasi penerus.

Baca Juga :  Tunggu Jadwal Rapat PSTS

“Acara ini berlangsung tiga hari dan mudah-mudahan menghasilkan para siswa yang terus berprestasi secara akademis maupun non akademis seperti bidang olahraga,” ucapnya

Ia juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselengganya turnamen futsal.

“Ini event pertama kami laksanakana dan diharapkan acara ini terus berkelanjutan kedepannya. Terima kasih buat dukungan berbagai pihak,” tuturnya Zulkarnain.(cr29)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here