Jalur Sembako Tidak Akan Dipersulit

0
605
Rapat Satgas Pangan di Mapolres Bintan, Jumat (21/12)f-jendaras/tanjungpinang pos

BINTAN – Jalur distribusi kebutuhan pokok dan penting serta barang pendampingnya dipastikan tidak akan dipersulit untuk melintas dari Batam ke Bintan. Demikian hasil rapat Satuan Petugas (Satgas) pangan Bintan di Mapolres Bintan, Jumat (21/12) siang.

Hal tersebut setelah pihak terkait seperti Bea Cukai, Bulog, Ketahanan Pangan, Karantina Hewan dan Tumbuhan, kepolisian, BIN, Dinas Perdagangan Bintan (DKUPP) dan para distributor sembako se Bintan.

Dian Nusa, Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Bintan meminta dengan tegas agar jalur distribusi dapat lancar agar tidak ada hambatan dan kekurangan pasokan di Bintan.

Baca Juga :  Sebelumnya, Apri Konsultasi ke Bawaslu

“Jika ada kendala di Bea Cukai, maka harus bagaimana solusinya, bisa atau tidak. Kalau tidak bisa kita sampaikan ini ke Pusat. Tapi kami minta tolong dan harus permasalahan ini terpecahkan,” tegasnya.

Sementara itu, Wicaksono, Perwakilan Bea Cukai Tanjungpinang mengatakan pihaknya siap membantu jalur distribusi sembako ke Bintan dan akan mempertimbangkan faktor kearifan lokal dan kebutuhan masyarakat luas.

“Kami siap membantu agar pasokan sembako tetap aman,” sebutnya.

Sementara itu, AKP Yudha Suryawardhana, Kasat Reskrim Polres Bintan yang juga Ketua Satgas Pangan Bintan meminta semua pihak untuk bersama menjaga pasokan dan kestabilan harga kebutuhan pokok. Pihaknya juga siap berkoordinasi dengan semua pihak terkait untuk menjaga stabilitas dan pasokan sembako dan barang pendampingnya ke Bintan. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here