Jangan Ada Titipan Saat Open Bidding

0
85

DOMPAK – Ketua Komisi I DPRD Kepri, Abdul Rahman mengapresiasi langkah Pemprov Kepri yang akan melaksanakan lelang jabatan terhadap enam jabatan strategis dalam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kepri.

Politikus PKS Kepri tersebut berpesan agar dilakukan profesional serta mengesampingkan pesanan.

Menurutnya, langkah tersebut sudah seharusnya dilakukan mengingat adanya sejumlah jabatan strategis yang kosong akibat ditinggalkan pejabat terdahulunya baik yang pindah, mengundurkan diri, maupun sudah Memasuki Mmasa Pensiun (MPP).

”Ini adalah bagian dari komitmen Pemprov untuk mendudukkan pejabat-pejabat yang amanah dan profesional,” katanya, Rabu (4/4) kemarin.

Abdul Rahman berharap, agar pelaksanaan lelang jabatan ini nantinya berjalan sesuai dengan ketentuan, maka pihaknya tetap memantau proses tersebut.

Selain itu, Abdul Rahman meminta Pemprov Kepri dapat memberikan keterangan ke DPRD sebagai bentuk pelaksanaan fungsi pengawasan. ”Kami tetap akan memantau proses lelang jabatan ini,” tegasnya.

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun memastikan pelaksanaan lelang jabatan (Open Bidding) untuk enam jebatan Eselon II di Pemprov Kepri akan dilakukan secara terbuka dan transparan. Dengan demikian, tidak ada titipan dalam pelaksanaannya nanti.

”Kami buka habis. Tidak ada titipan-titipan khusus,” tegasnya.
Ia mengungkapkan, pelaksanaan lelang jabatan merupakan cara untuk mencari sumber daya yang layak dan profesional dalam mengemban tugas sesuai jabatan.

Oleh karena itu, dirinya menginginkan lelang jabatan ini harus menghasilkan kandidat yang layak dan profesional dalam bekerja. ”Yang mau bekerja secara profesional yang kita cari. Jadi tidak ada titipan khusus,” kata Nurdin. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here