Jangan Bawa Massa Berlebihan

0
189
Maskot Pilkada Tanjungpinang saat di luncurkan oleh KPU di CK Hotel Tanjungpinang. f-Andri Dwi S/tanjungpinang pos

Hari Ini, Pendaftaran Cawako-Cawawako

TANJUNGPINANG – Hari ini, Senin (8/1) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang membuka pendaftaran pasangan calon Wali Kota (Cawako) dan Calon Wakil Wali Kota (Cawawako) yang akan maju di Pilwako Tanjungpinang.

Ketua KPU Tanjungpinang, Robby Patria mengatakan, pihaknya membuka pendaftaran mulai pukul 08.00-16.00. Pendaftaran dibuka tiga hari mulai, tanggal 8-10 Januari 2018.

”Khusus hari terakhir tanggal 10 Januari, kita buka pendaftaran hingga pukul 24.00. Setelah itu, pendaftaran ditutup,” ujar Robby Patria via ponselnya, Minggu (7/1).

Ditambahkannya, saat pendaftaran nanti, tim pasangan calon harus membawa semua persyaratan pendaftaran. Paling penting lagi, syarat untuk mendaftarkan calon oleh partai politik harus memenuhi syarat yakni, minimal memiliki 6 kursi di DPRD Kota Tanjungpinang.

Pasangan Cawako-Cawawako wajib hadir saat pendaftaran. Demikian juga dengan Ketua, Sekretaris, Bendahara (KSB) masing-masing parpol pengusung wajib datang saat pendaftaran.

”Mereka wajib membawa surat dukungan atau surat koalisi yang harus diteken masing-masing pengurus DPP (Dewan Pimpinan Pusat),” tambahnya.

Sebanyak 37 pegawai KPU Tanjungpinang siap-siap menerima pasangan yang akan mendaftar nanti. ”Pendaftaran tetap di Kantor KPU Tanjungpinang di Batu 8 Atas,” bebernya.

Robby mengatakan, kepada pasangan calon yang hendak mendaftar, sebaiknya jangan terlalu banyak membawa massa pendukung. Hal itu dikarenakan kondisi Kantor KPU Tanjungpinang yang sempit.

Pasangan kandidat juga diharapkan bisa mengatur pendukungnya agar terbit saat memasuki kantor KPU mengingat lokasinya yang sempit dan jalan menuju ke sana juga kecil.

”Mari sama-sama kita jaga keamanan dan kenyamanan saat pendaftaran nanti. Masyarakat juga tak terganggu di jalan raya,” ungkapnya lagi.

Bagi pasangan yang belum melengkapi syaratnya, diharapkan agar memeriksa berkasnya dulu sebelum datang ke KPU. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here