Jangan Bermain Saat Menangani Perkara

0
477
KAJATI Kepri Edy Birton melantik dua pejabat Kejati Kepri yakni Wakajati dan Aspidsus, Rabu (23/1).f-raymon/tanjungpinang pos

Kajati Kepri Edy Birton Lantik Dua Pejabat Baru

Yendi Kusyendi resmi menjabat sebagai Wakajati Kepri menggantikan Andi Muhammad Taufik dan Tety Sam menjabat sebagai Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Kepri menggantikan Feri Tas.

TANJUNGPINANG – DUA pejabat baru ini dilantik Kajati Kepri, Edy Birton, Rabu (23/1) di Aula Sasana Baharuddin Lopa Kantor Kejati Kepri di Senggarang, Tanjungpinang.

Edy mengatakan, serah terima jabatan jangan hanya dipandang sebagai kegiatan serimonial belaka. Tetapi lebih dari itu harus mengingat setiap tugas dan jabatan yang merupakan tanggung jawab besar.

”Harus dapat menempatkan diri secara sungguh-sungguh sebagai mana pengandaian demi terpenuhinya kepentingan masyarakat dan bangsa,” katanya.

Baca Juga :  RDK Gandeng Saudagar Melayu

Kajati menyebutkan, pergantian ini jangan dihitung dengan untung dan ruginya. Melainkan sebuah amanat kepercayaan dan kehormatan yang harus dijalankan dengan tulus, baik dan penuh kesungguhan. Menggunakan pikiran ide-ide kreatif dan inovatif sehingga tercapai hasil yang terbaik.

”Di awal tahun 2019 ini hendaknya memberikan inspirasi dan semangat baru untuk berbuat dan melakukan yang terbaik atas instrospeksi dari tahun sebelumnya,” sebutnya.

Ia yakin dan percaya dengan bekal pengalaman sebelumnya yang dimiliki dari jabatan sebelumnya, Wakajati dan Aspidsus mampu menjalankan tugas dengan baik sesuai harapan Kejaksaan dan masyarakat Kepri.

Baca Juga :  Pendaftaran CPNS Dibuka

Kajati memerintahkan pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri dan lingkungan, identifikasi kritikal poin di bidang masing-masing serta persiapkan personil dan operasional sehingga tidak adalagi kecolongan dalam menjalankan tugas.

”Wilayah Kepri merupakan perhatian pimpinan dan pemerintah pusat serta aparat hukum lainnya. Hindari perbuatan tercela. Jangan bermain dalam menangani perkara,” tegasnya.

”Untuk itu, marilah kita melaksanakan tugas dan wewenang jaksa dengan profesional, proporsional dan objektif sesuai dengan kualitas yang tinggi sehingga roman di masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupan tercapai,” pesannya.

Jadikan jabatan sebagai kebanggaan namun jangan pernah takabur, sombong dan menyakiti hati masyarakat Kepri.

Baca Juga :  Masyarakat Dapat Hiburan Gratis

Kajati mengharapkan kepada seluruh pejabat Kejati Kepri selalu memberikan dukungan kepada pejabat yang baru, membangun kerja yang harmonis sebagaimana yang telah ditunjukkan kepada pejabat yang lama untuk selanjutnya dapat diteruskan dan di tinggalkan kepada pejabat baru.

”Jadikanlah serah terima ini sebagai momentum untuk memancing dan meningkatkan semangat disiplin dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya.(RAYMON SANDY)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here