Jangan Buang Sampah Lagi ke Laut

0
72
Petugas kebersihan laut membersihkan sampah di perairan Tepilaut. f-dok/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Kini laut di wilayah Pelantar II mulai bersih dari sampah. Warga diminta jangan lagi ada yang membuang sampah ke laut.

Hal ini diungkapkan tokoh masyarakat Pelantar II Acuan, kemarin. Ia mengatakan, sekarang kawasan di sekitar Pelantar II lumayan sudah bersih dari sampah. Sebelumnya, banyak sampah itemukan di bawa rumah warga.

”Kemarin ada yang gotong royong bersama membersihkan sampah sampah. Sudah bersih kita minta warga jangan lagi membuang sampah ke laut,” katanya Rabu (3/10).

Menurtnya, sampah dulu menumpuk itu merupakan sampah yang sudah lama menumpuk, sehingga perlu kerja sama untuk membersihkannya.

”Syukur sekarang sudah bersih, kita juga diingatkan untuk selalu tidak lagi membuang sampah ke laut lagi,” sebutnya.

Lanjutnya, tempat pembuangan sampah saat ini masih minim, sehingga dikhawatirkan masih ada yang membuang sampah ke laut. Tempat pembuangan sampah sekarang tersedia di Jalan Pos dan di dalam pasar.

”Kita mengharapkan adanya penambahan tempat pembuangan sampah,” jelasnya.

Sementara itu, Tono salah satu penambang boat menyebutkan, dengan berkurangnya sampah di laut merasa lega itu dikarenakan tidak khawatir lagi sampah akan menyangkut di baling baling boat.

”Bagus sekarang laut sudah bersih, walaupun masih ada tapi tidak sebanyak dulu,” tuturnya.

Menurutnya, kesadaran dari masyarakat itu sangat penting untuk tidak membuang sampah kelaut lagi, karena bisa saja merusak ekosistem.

Lanjutnya, kebanyakan warga kita yang mencari nafkah dari laut ada yang menjaring, mancing dan penambang boat.

”Kita mengharapkan laut ini bisa terjaga kebersihannya,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here