Jangan Golput di Pilwako

0
543
Hengky Suryawan

Pemungutan suara Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) Tanjungpinang akan digelar, Rabu (27/6) besok.

TANJUNGPINANG – Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilwako ada 141.777 pemilih. Dengan rincian DPT di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur merupakan pemilih yang paling banyak dengan jumlah 54.319 pemilih.

Kemudian Bukit Bestari 37.802 pemilih, Tanjungpinang Barat 34.486 pemilih dan Tanjungpinang Kota 15.170 pemilih. Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepri H Abdul Razak meminta kedua pasangan calon Walikota Tanjungpinang dan calon Wakil Walikota Tanjungpinang dapat menerima hasil Pilkada dengan bijaksana.

Baca Juga :  Hari Ini, 34 Orang Calon Panwascam Diuji

Kedua paslon dapat menunjukkan sikap tegar dan harus bisa berdemokrasi secara dewasa. ”Yang kalah harus terima, yang menang tak boleh sombong,” kata H Abdul Razak, kemarin.

Sambung dia, masyarakat Tanjungpinang tidak boleh memutuskan tali silaturahmi hanya gara-gara pilkada dan warga Melayu tidak boleh peceh juga hanya gara-gara pilkada. Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat Tanjungpinang untuk berbondong-bondong memberikan hak suaranya di TPS nanti.

”Jangan sampai Golput, ya. Mari sama-sama menyukseskan pilkada Tanjungpinang dengan baik,” kata Abdul Razak.

Baca Juga :  Besok, Penetapan Paslon Wali Kota Tanjungpinang 

Ia juga mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama mengawal Pilkada dengan sebaik-baiknya. Bagi yang belum memiliki KTP-el dan belum melakukan perekaman KTP, ia juga mengharapkan agar masyarakat mengurus dan melakukan perekaman, supaya bisa memberikan hak suaranya di pilwako nanti.

Karena, salah satu syarat untuk mencoblos, harus memiliki KTP atau surat keteragan (Suket) penganti KTP yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

”Dinamika-dinamika yang terjadi sebelum hari ini, begitu masuk pemungutan dan perhitungan suara, harus distop dan ayo sama-sama sukseskan pilkada ini,” imbuhnya.

Baca Juga :  Raja Ariza Minta ASN Pemko Netral

Sementara itu, Ketua Walubi Kepri Hengky Suryawan juga mengajak warga Tanjungpinang agar jangan golput. ”Ayo ramai-ramai ke TPS dan jangan golput,” kata Hengky Suryawan kemarin.

Kata dia, gunakan hak pilih sesuai hati nurani. ”Kesempatan ini hanya datang lima tahun, harus dimanfaatkan demi pembangunan lima tahun ke depannya,” tegasnya.(ABAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here