Jangan Hamburkan Energi Dalam Perpecahan

0
726
WAGUB Kepri H Isdianto ziarah ke makam HM Sani usai menjadi irup upacara Hari Lahir Pancasila di halaman kantor Gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Jumat (1/6).f-istimewa/humas pemprov kepri

Peringatan Hari Lahirnya Pancasila

DOMPAK – Wakil Gubernur Kepri H Isdianto mengatakan, semangat yang tertuang dalam Pancasila merupakan semangat kesatuan sebagai pilar utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

”Kita harus terus bersatu memperkokoh semangat Bhinneka Tunggal Ika, dalam upaya untuk menjadi bangsa yang kuat, besar dan berjiwa pemimpin,” ujar Isdianto saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) Hari Lahir Pancasila di halaman kantor Gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Jumat (1/6).

Semangat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan bersama juga merupakan sebuah keharusan. Menurut Isdianto hal itu dilakukan harus berbagi cara yakni dengan perkuat etos kepedulian, welas asih dan saling menghargai serta penuh empati.

Baca Juga :  Proses Open Bidding Terkesan Ditutupi

”Bulan Ramadan yang penuh berkah ini harus kita manfaatkan sebagai momentum untuk memperkuat etos peduli dan berbagi. Semangat gotong royong yang merupakan budaya luhur bangsa harus terus kita pupuk sebagai sumber energi besar Indonesia,” lanjut Isdianto.

Membacakan pidato dari Presiden Jokowi tersebut Isdianto melanjutkan bahwa modal semangat energi kebersamaan tersebut akan mampu memberikan prestasi untuk memenang kan kompetisi, tentu dengan percaya diri dan berani bersaing dalam kehidupan dunia yang semakin terbuka dan kompetitif.

”Kita harus memperkokoh kekuatan kolektif bangsa dan tidak boleh menghambur-hamburkan energi dalam perselisihan dan perpecahan, kita harus meningkatan kualitas sdm yang unggul dan tangguh,” tambah Isdianto lagi.

Baca Juga :  SSB dan ’Bapak Asuh’ Dibahas di Raker

Terkait peningkatan kualitas SDM yang unggul dan tangguh tersebut dalam pesan pidato yang dibacakan Isdianto bahwa Presiden ingin semangat prestasi itu tertanam kuat di dada para atlet untuk dapat mengibarkan bendera merah putih di ajang Asian Games.

”Saya yakin semangat prestasi ini juga membara di seluruh lapisan masyarakat dan seluruh jenis profesi untuk menjadi kan Indonesia sebagai negara maju, negara yang baldatun, toibatun, warrobun gafur,” kata Isdianto.

Terakhir, pada peringatan Hari Lahir Pancasila di tahun 2018 ini Isdianto mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk meneguhkan semangat untuk bersatu, berbagi dan berprestasi.

Baca Juga :  Mobil Water Cannon Diseruduk Kijang Kuda

”Tuangkan pancasila sebagai semangat untuk berprestasi dalam kehidupan ini,” tutup Isdianto.

Setelah melaksanakan upacara bendera, Isdianto menuju ke Taman Makam Pahlawan, Tanjungpinang untuk melakukan tabur bunga ke makam-makam para pahlawan salah satunya ke makam Almarhum H Muhammad Sani. (mas/ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here