Jangan Jadikan Arena Mesum Terpanjang

0
581
Jembatan: Jembatan Dompak yang kini jadi objek wisata baru di Tanjungpiang. F-SUHARDI/tanjungpinang pos

Saya harap lampu jalan juga diperhatikan seperti di jembatan Dompak yang sudah mulai nyala agar tidak mudah rusak. Selama lampu jembatan tidak nyala, lokasi itu menjadi ajang atau lokasi mesum ramai-ramai oleh remaja karena lokasinya gelap. Jangan-jangan lokasi ini yang memecahkan rekor sebagai sarana mesum terpanjang
085668831005

TANGGAPAN:
Seluruh proyek yang diupayakan selesai diakhir tahun ini. Kecuali proyek yang stimultan. Pulau Dompak bukan hanya menjadi Pusat Pemerintahan Provinsi Kepri saja, namun juga dapat dimanfaatkan untuk beragam destinasi. Sebuah destinasi yang lengkap dan menjadi ikon ibu kota yang bernuansa khas Melayu.

Kita ingin masyarakat datang tidak hanya mengurus berkas administrasi saja. Namun, juga dapat menikmati keadaan Pulau Dompak. Akan ada menara di pntu masuk jembatan dompak. Tentu kita butuh waktu dalam menyiapkannya dan harus diiringi dengan ketelitian.

Jadi, nantinya semua ada di Dompak. Ada wisata olahraga, wisata religi, wisata budaya dan wisata kuliner juga akan kita buat di sekitar Masjid Raya Dompak.

Kita akan membentuk Badan yang khusus untuk mengelola Pulau Dompak. Agar lebih terkendali dan pengawasan melekat dapat terus dilakukan, nantinya Badan Pengawas Pulau Dompak akan berada di Dinas PU.

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemprov akan menata mendesain kawasan Pulau Dompak secantik mungkin. Saya minta Dompak ini menarik hingga makin ramai dikunjungi. Suasananya mesti hidup dan menarik

Pemandangan di Dompak akan ada yang berbeda pada 2018. Akan ada taman kreasi, globe yang mengambarkan nama daerah pulau-pulau yang ada di Kepri, drainase, bahkan sedang direncanakan bangunan arsitek piring raksasa. Hiasan itu dipasang persis di bawah masjid Raya Nur Illahi pintu masuk Istana Kota Piring pusat pemerintahan Kepri.

Globe itu yang menggambarkan nama-nama daerah yang ada di Kepri, ia juga sedang meminta Distamben, ESDM untuk fokus menghidupkan kembali lampu penerangan jalan (PJU) yang selama ini tak berfungsi.

Selain itu, bundaran I Dompak yang saat ini di bangun monumen lambang Provinsi Kepri, dan tahun 2018 akan selesai. Maka bukan tidak mungkin aktivitas masyarakat akan mulai ramai datang ke Dompak untuk berwisata.

Karena di sana, Nurdin menceritakan ada taman, hiasan lampu warna-warni, ada lokasi untuk cocok untuk berswafoto bersama kelurga, bahkan dalam tahun depan, menara Masjid Nur Illahi pun sudah di buka untuk umum. Dimana pengunjung dapat melihat secara keseluruhan Kota Tanjungpinang hingga Gunung Bintan dari ketinggian sekitar 30 meter.

Proyek penataan kawasan Dompak akan seelsai tahun 2020. Pada 2020 itu Dompak sudah bedelau. Untuk mewujudkan agar Pulau Dompak jadi indah membutuhkan dana Rp100 miliar

Dinas PU memberikan gambaran ke saya, dengan Rp 100 miliar sudah bagus secara keseluruhan. nanti juga pihak Satpol PP akan melakukan penjagaan atau patroli keliling dan rutin. Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral menjaga listrik untuk penerangan jalan. Biro Humas memasang beberapa kamera CCTv di lokasi yang strategis. Pengawasan harus lebih ketat, bila perlu tiap malam rutin diawasi dan secara diam-diam agar bisa langsung di ciduk kalau ada yang merusak. (ais)

H. Nurdin Basirun
Gubernur Kepri 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here