Jangan Jadikan Celah Kolusi

0
452
Tol laut: Sabuk Nusantara sebagai program tol laut yang dianggarkan Pemerintah Pusat saat masih di shipyard beberapa waktu lalu. f-abas/tanjungpinang pos

Tambah Kapal Perintis di Kepri

bagamana rencana penambahan tol laut 2018. Soal KM Sabuk nusantara dewan ikut bujuk dirjen hubla.. Sistim yg dibuat sengaja agar adanya keterikatan daerah dgn pusat. Sistim yg membuka celah untuk kolusi. Yg berujung pada suap dan korupsi. Sistim ini tdk pernah mau diubah.
0895370086181

TANGGAPAN:
Pendekatan dan hubungan baik yang sudah terjalin diharapkan bisa membantu Kepri mendapatkan setiap ada tambahan KM Sabuk Nusantara, khususnya untuk tahun 2018 nanti.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI, Bay M Hasani sudah memberi peringatan bahwa Kepri tidak akan kebagian KM Sabuk Nusantara tahun depan apabila tak ada lobi-lobi ke pusat.

Harapan almarhum HM Sani mantan Gubernur Kepri untuk mendapatkan tambahan kapal di Kepri tahun depan harus bisa diwujudkan. DPRD Kepri dan Pemprov Kepri harus bahu membahu melakukan pendekatan jangan sampai Kepri tak kebagian KM Sabuk Nusantara tahun depan. Secara personal, saya kenal dengan Bay M Hasani karena satu angkatan di sekolah perkapalan puluhan tahun silam.

Bay M Hasani juga memiliki hubungan yang dekat dengan Kepri lantaran puluhan tahun bertugas di Kepri sebagai Kepala Pelra (Pelabuhan Rakyat) Tanjungpinang. Kemudian Kakanpel Sribayintan Kijang, Bintan. Mungkin ada juga 20 tahun kerja di Kepri ini. Makanya, banyak orang Kepri kenal dia. Cuman kita harus tetap datang baik-baik menemuinya ke kantornya. Kita yakin dalam hati kecilnya Bay ingin membantu agar Kepri bisa ke bagian kapal itu. Buktinya, Bay menyampaikan bahwa Kepri terancam tak kebagian kapal itu. Artinya, Bay mengirimkan pesan ke Kepri bahwa kapal itu sudah ada dan sudah jadi serta siap dioperasikan tahun depan. Bagaimana dengan Kepri yang tidak datang melobi-lobi pusat untuk mendapatkan kapal itu.

Kadishub sudah mengirim surat permohonan permintaan satu unit KM Sabuk Nusantara itu akan dioperasikan di Kepri. Tak cukup surat saja. Kebutuhan kapal di Kepri urgent apalagi kapal perintis (subsidi) seperti ini. Namanya Tol Laut, Kepri ini paling butuh. Kita 96 persen laut.

Kapal ini Sabuk Nusantara itu dibangun di PT Bahtera Bahari Shipyard (BBS) Telagapunggur dan bisa dioperasikan tahun 2018. Pak Gubernur sudah melobi Pak Presiden atau Pak Wakil Presiden. (ais)

Asep Nurdin
Anggota Komisi III DPRD Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here