Jangan Jual Miras Noncukai di THM

0
67
APARAT gabungan TNI-Polri ketika melaksanakan Operasi Cipta Kondisi di kawasan Tempat Hiburan Malam di Natuna, baru-baru ini. f-hardiansyah/tanjungpinang pos

Aparat TNI-Polri meminta pemilik Tempat Hiburan Malam (THM) agar tidak mempekerjakan anak di bawah umur dan tidakmenjual minuman keras noncukai.

NATUNA – TNI-POLRI juga akan terus melakukan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di berbagai tempat seperti yang dilakukan, Sabtu (8/9) malam. Petugas mengingatkan seluruh pemilik dan pengelola THM taat dengan aturan yang sudah ditetapkan. Sebelumnya, aparat gabungan TNI-Polri juga menggelar kegiatan yang sama.

Dengan menyasar sasaran yang sama, yakni mewujudkan kondisi lingkungan yang kondusif secara sesama di Natuna. Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Natuna AKP Edi Widiyanto, dengan jumlah anggota gabungan sebanyak 40 orang.

Titik permulaan oprasi tersebut, berlokasi di Lanud Raden Sadjad Natuna. Apel Cipkon, dipimpin langsung oleh Dansat Pom Lanud Raden Sadjad Natuna, Kapten Pom Eko Setiawan.

”Razia ini kita gelar beruntun secara gabungan untuk menciptakan kondusifitas keamanan lingkungan, dan untuk menjaga sinergitas yang solid antara TNI dan Polri,” kata AKP Edy, usai Razia.

Pada razia itu, aparat menyasar sejumlah tempat hiburan malam seperti kafe JFC, Pelangi, Jarmin, Pujasera 36 dan lain sebagainya. Aparat gabungan yang terdiri dari anggota Provost Polres Natuna, Satpom AU, Sub Denpom AD, Sintel Yon Komposit Natuna dan Pomal itu mengingatkan kepada pemilik dan pengelola THM agar mentaati aturan yang berlaku.

Petugas menekankan kepada mereka agar tidak mempekerjakan anak di bawah umur, tidak menjual minuman keras yang dilarang dan non cukai serta menjalankan Peraturan Daerah (Perda) yang berlaku.

”Hasilnya nihil, tapi kegiatan ini akan tetap kita laksanakan untuk langkah antisipasi dan pencegahan. Kita ingatkan kepada semua pihak pemilik THM agar mentaati aturan. Untuk jadwal kegiatan tidak bisa kami sampaikan kepada umum,” jelas AKP Edy.

Turun langsung pada kegiatan itu, Dansatpon Lanud RSA Natuna Kapten Pom Eko setiawan, Dansub POM AD, Kapten Cpm. Haryono, Kasat Reskrim Polres Natuna, AKP Edy Widiyanto, Pasintel Yon Komposit Natuna, Letda Inf Bambang dan POM AU, Letda Pom Bambang Iswanto.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar meski dan cuaca di Ranai saat itu cukup bersahabat.(HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here