Jangan Kecewa Jika Tidak Lulus

0
70
Wan Zuhendra

ANAMBAS – Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra mengatakan, bagi pelamar yang mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang bekerja di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Anambas sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT) akan diberikan dispensasi.

Dispensasi yang dimaksud adalah, tidak akan dikenakan sangsi pemotongan pendapatan ketika berada di luar daerah tapi sedang mengikuti tes CPNS di sana.

Selain itu juga, Bupati dan Wakil Bupati Anambas tidak menghambat dalam memberikan surat izin untuk hal terkait dengan dibuktikan surat lamaran CPNS pelamar.

”Pak Bupati sudah sampaikan bahwa bagi PTT yang ingin mengikuti tes CPNS di luar daerah Anambas, akan diberikan izin tanpa ada pemotongan pendapatan. Itu kebijakan yang di keluarkan beliau dan saya juga sangat menyetujuinya,” kata Wan Zuhendra ketika di temui di ruang kerjanya, Selasa (25/9).

Ia juga mengatakan, bagi pelamar CPNS yang berada di Anambas dan berkompetisi merebutkan kuota yang dimiliki anambas sebanyak 296 orang.

Untuk itu, agar dapat melengkapi segala persyaratan yang ditetapkan dan harus belajar menjelang tes itu di laksanakan nanti.

”Artinya, tes yang dibuka itu dilaksanakan secara transparan dan bisa diakses melalui website resmi BKN. Tidak ada oknum yang bisa meloloskan menjadi ASN ketika tes nanti. Itu tergantung dari peserta sendiri yang berjuang,” tegas dia.

Wan juga berharap, bagi pelamar CPNS yang tidak lulus nanti jangan mengalami kekecewaan yang mendalam hingga putus asa. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here