Jangan Lupa Senyum Ya…

0
854
TINJAU: Kepala BP Batam Lukita meninjau Mal Pelayanan Publik di Gedung SPC Batamcenter, Selasa (5/12).f-martua/tanjungpinang pos

Pelayanan BP di MPP Mulai Diujicoba

Badan Pengusahaan (BP) Batam mulai melakukan pelayanan terhadap masyarakat di Mal Pelayanan Publik (MPP) Batam di Gedung Sumatera Promotion Centre (SPC), Selasa (5/12).

BATAM – Ujicoba dilakukan dengan dihadiri Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo. Ujicoba dilakukan setelah peralatan BP Batam sebelumnya dipindahkan dan dipasang dari lantai 3 Gedung SPC ke lantai 1.

Pada peninjauan MPP milik BP Batam itu, hadir juga Deputi II BP Batam, Yusmar Anggadinata, Deputi III BP Batam, Dwianto Eko Winaryo, dan Deputi V BP Batam, Bambang Purwanto. ”Kita sudah mulai ujicoba. Pelayanan dipindahkan ke lantai 1,” kata Lukita.

Baca Juga :  Solusi Enterprise Telkomsel untuk Korporasi dan Pemerintahan

Saat ujicoba, enam orang petugas melakukan pelayanan di meja dan melayani pemohon dengan sistem antrean. Sementara pengunjung disediakan tempat duduk di beberapa tempat di lokasi itu.

Para pemohon ke MPP, setelah sebelumnya naik ke lantai 3, tempat PTSP BP Batam dan diarahkan ke MPP di lantai 1. Kepada petugas di pelayanan di MPP konter BP Batam, Lukita mengingatkan agar melayani dengan baik. Petugas diminta proaktif menanyakan kepada pengunjung terkait keperluannya dan mengarahkan, sehingga pelayanan lebih cepat. ”Jangan lupa senyum ya,” kata Lukita kepada seorang petugas.

Baca Juga :  Rute Korsel-Batam Mesti Dipermanenkan

Selain di loket pelayanan, Lukita juga berkeliling ke bagian instansi bank, Imigrasi, ruang VVIP, bagian Pemko Batam. Lukita mengatakan dukungan terhadap konter-konter pelayanan yang sudah mulai diisi dan dijaga petugas masing-masing. ”Ini hari pertama kami ujicoba. Setelah ini, kami akan evaluasi hari ini dan beberapa hari ke depan. Yang kurang, kita perbaiki,” katanya.

Saat meninjau itu, Lukita juga sempat dialog dengan seorang pengunjung, Daniel. Daniel yang mengurus IPH, menilai pelayanan sistem online di bawah lebih baik dibanding saat di lantai tiga.

Baca Juga :  IGD RSUD dan Puskesmas Ditutup

Hanya saja dinilai pelayanan masih perlu diperbaiki. ”Ngurus surat perjanjian dan pecah peta lokasi masih lama,” kata Daniel yang dijanjikan Lukita akan diperbaiki.

Puluhan perizinan akan dilakukan di satu tempat ini. Pemprov Kepri bahkan Polda, Bea Cukai juga akan berkantor di sana. Sebagai bentuk efiensi, Pemko Batam sedang menyiapkan tenaga penerjemah guna menyambut para investor dari luar.(MARTUA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here